Rabu, 25 Juli 2012

Indah Pada Waktu-Nya


Pagi ini aku mendengarkan lagu yang indah tentang segala sesuatu yang terjadi indah pada waktu-Nya, waktu Tuhan, kairos. Apa saja yang indah pada waktu-Nya? Semuanya. Makanya ada waktu suka dan duka. Semuanya diizinkan Tuhan terjadi untuk membuat keindahan rencana-Nya semakin nyata terlihat. Kalau kita sekarang sedang mengalami dukacita, ingatlah bahwa pasti ada sukacita yang menanti setelahnya. Dan kalau kita sedang bersukacita, bersyukurlah selalu dan jangan pernah lupakan kebaikan Tuhan.
                Ada kalanya kita tidak mengerti rencana Tuhan. Kita mungkin bingung dengan situasi yang sedang kita hadapi. Kita masih belum tahu mengapa dan untuk apa hal-hal buruk diizinkan terjadi dalam hidup kita. Namun, kita dapat berharap bahwa pasti ada jalan keluar dari setiap masalah. Kita dapat percaya bahwa akan ada pelangi sehabis hujan badai yang dahsyat.
                Saat-saat kritis dan membingungkan, kita perlu untuk dengar-dengaran terus Firman Tuhan. Mengapa? Karena dari pendengaran akan firman TUhan itulah iman kita dapat bertumbuh semakin kuat. Dengan mendengarkan firman Tuhan, kita memperoleh inspirasi dan masukan yang kita butuhkan untuk menjalani hidup. Firman Tuhan akan membentengi pikiran dan menjaga hati kita. Sehingga, dalam dukacita kita tidak menjadi putus harapan dan dalam sukacita kita tidak lantas menjadi sombong.
                Kita perlu terus mengingat bahwa Tuhan bekerja seturut hikmat dan waktu-Nya yang ajaib. Sering sekali hikmat dan waktu-Nya tidak seperti yang kita bayangkan. Kita perlu untuk berserah total pada Tuhan dalam hal penggenapan rencana dan janji-Nya. Kita perlu bersyukur senantiasa untuk kebenaran bahwa Tuhan telah membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Haleluya!

(ditulis oleh Mimi Imut di Pelem Kecut pada hari Rabu, tanggal 4 Februari 2009 di buku Kiky krem kotak-kotak ^^)

Tidak ada komentar: