Kamis, 26 Juli 2012

Majalah dan Cerita


Suatu pagi yang indah nan cerah, di sebuah kamar di sudut rumah besar nan megah lagi nyaman, tersebutlah seorang perempun—bukan perempuan biasa—sedang bersekutu dengan Sang Kakak Tertua yang sangat mengasihi dan dikasihinya. Mereka sedang asyik bercengkrama, berdiskusi, berbicara, dan saling mendengarkan dengan penuh perhatian. Seperti apakah obrolan asyik mereka itu? Yuk, kita intip bersama… ^^
Sista Mimi              : selamat pagi, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : pagi, dek sis! ^^
Sista Mimi              : lagi apa nih?
Bro JC                      : biasa… makarya… ^^ hehe…
Sista Mimi              : ooow… hehe… ^^
Bro JC                      : ada yang baru hari ini? ^^
Sista Mimi              : ada… ada… ^^
Bro JC                      : apakah itu? ^^
Sista Mimi              : ide baru! ^^
Bro JC                      : o ya? ^^
Sista Mimi              : iya!!! ^^
Bro JC                      : wah, semangat bener! Ceritain dunk ke Mas Bro-mu ini… ^^
Sista Mimi              : ok… ok… udah siap? ^^
Bro JC                      : udah… ^^
Sista Mimi              : begini… ehm ehm… (dehem dulu ah ^^)
Bro JC                      : (menghentikan sejenak makarya-Nya hanya untuk mendengarkan dengan seksama ^^)
Sista Mimi              : aku punya ide bagus, Mas Bro! Aku kok berkeinginan untuk menghidupkan kembali majalah API, Anak Patuh Indonesia! ^^
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : nggak tahu ide bagus ini nyelonong dari mana… yang jelas, aku pingiiin, banget menghidupkan kembali majalah ini… majalah anak-anak GKJ Sawokembar Gondokusuman Yogyakarta… ^^
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : isinya ya fokus buat anak-anak, Mas Bro… ^^
Bro JC                      : ^^ (manggut-manggut)
Sista Mimi              : aku pingin tanya-tanya ini itu ke Mas Alfi, master guru sekolah Minggu, tentang majalah API ini… dulu rubriknya apa aja, terus yang ngisi siapa aja… rubrik-rubrik lama yang bagus tetap dipertahankan… nanti ditambah aja dengan rubrik-rubrik baru yang asyik dan menarik… ^^
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : aku pingin menyumbangkan kreativitasku, Mas Bro… aku sudah punya ide-ide lucu, nih! Aku pingin nulis cerpen-cerpen buat anak-anak… cerpen yang lucu dan seru… ^^
Bro JC                      : ^^ (jempol)
Sista Mimi              : terus aku pingin nyumbang kreativitasku dalam bidang gambar kartun sederhana, musik, dll juga, Mas Bro… ^^
Bro JC                      : ^^ (dua jempol)
Sista Mimi              : nanti mungkin majalah API ini menerima hasil karya anak-anak gereja untuk ditampilkan… supaya mereka termotivasi berkarya sekreatif mungkin buat kemuliaan nama-Mu, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : ^^ sip… sip… ! ^^
Sista Mimi              : hehe… kalau diri-Mu mengizinkan dan membuka jalan, aku akan maju! ^^
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : ^^ hehe…
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : sepertinya itu dulu… eh, tunggu… ada lagi, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : ^^ apakah itu, dek sis?
Sista Mimi              : aku pingin bikin cerita hikayat dalam bentuk fantasi… ^^
Bro JC                      : ^^ o ya?
Sista Mimi              : iya! Aku sudah dapat tiga tokoh utamanya… mereka adalah saudara kembar, namanya Elang, Rajawali, dan Garuda! ^^
Bro JC                      : bagaimana itu ceritanya, dek sis? ^^
Sista Mimi              : ada deh, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : aduuuh, main rahasia-rahasiaan segala… ^^
Sista Mimi              : hehe… Mas Bro kan ahlinya membaca rahasia hati manusia! Silakan diterawang aja! ^^
Bro JC                      : wooo…
Sista Mimi              : hihi ^^
Bro JC                      : ya wis… sing luwih tuwa ngalah… ^^
Sista Mimi              : ^^ jangan ngambek ya, Mas Bro… ^^
Bro JC                      : gak ngambek kok… Aku tak makarya maneh wae ah, nek ngono… ^^ (melanjutkan kesibukan-Nya ngutek-ngutek kayu gelondongan)
Sista Mimi              : lagi bikin apa, Mas Bro?
Bro JC                      : ada deh! ^^ hehe…
Sista Mimi              : wooo, melu-melu… ^^
Bro JC                      : yo ben! Ra didenda kok… hehe… ^^
Sista Mimi              : ya wis, sing waras ngalah… ^^
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : ^^
Bro JC                      : masih ada lagi yang mau disampaikan, dek sis? ^^
Sista Mimi              : ketoke itu dulu deh, Mas Bro… kapan-kapan aku sambung lagi… nek kelingan ^^
Bro JC                      : hehe… ^^
Sista Mimi              : wis ya, Mas Bro… tak melanjutkan perjalanan hidupku… ^^
Bro JC                      : tak tunggu lho, hasil karyamu, dek sis! ^^
Sista Mimi              : matur nuwun, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : sami-sami, dek sis! ^^
Mas Bro JC pun terus melanjutkan makarya-Nya yang sempat diinterupsi dek sista Mimi tersayang-Nya. Sista Mimi pun melanjutkan gaweannya di bumi, yaitu mewujudkan ide-ide kreatifnya menjadi karya nyata… bagaimanakah kisah kelanjutannya? Nantikan selalu, ya… ^^ salam damai! ^^
(ditulis di rumah kemuliaan Pelem Kecut pada hari Kamis, tanggal 26 Juli 2012 ^^)

Tidak ada komentar: