Sabtu, 17 November 2007

Jadi Pahlawan Shallom

Hemmm... hemmm... hari ini aku habis menjadi pahlawan keluarga... apa pasal? Aku baru saja menyelesaikan masalah tanpa masalah. Masalah apa? Yah, masalah gap antara orang tua dengan anak. Si Yayan tiba2 datang ke rumahku sambil nangis dan dengan membawa spirit kemarahan karena habis dimarahin ibunya, Tante Asih. Kenapa? Yah, karena Yayan lagi2 menghilangkan uang 20 ribu buat beli lotek. Lho, memangnya gimana sih? Yah, tiap hari selalu saja adaaa aja yang dihilangkan Yayan sehingga bikin Tante Asih gemes dan nyubitib atau njewerin Yayankarena diomongin terus seperti nggak pernah ndengerin. Ya sudah, begitulah...

Nah, bagianku di mananya nih? Gini, usut punya usut, ternyata memang Yayan yg jadi sumber masalahnya. So, bukannya aku mbela2in Yayan di depan Tante Asih dan Om Fifi (papanya Yayan), aku cuma mengiyakan saja apa kata Tante Asih dan Om Fifi. Sebelumnya, aku berdoa dulu sama Yayan dan aku doain dulu si Yayan, meskipun mungkin dia nggak gitu ngerti dengan apa yang sedang kubuat. Aku cuma mau bersikap benar karena aku orang benar di mata Tuhan. Gitu aja lho, kok repot... hehe... Yah, begitulah... aku cuma kerjakan apa yang menjadi bagianku, urusan selanjutnya terserah Tuhan... bagianku cuma berdoa dan membawa serta menjagadamai... dan terjadilah perdamaian dan kedamaian yang sejati... Shallom turunlah di rumah Om Fifi... hehe... sok banget ya aku ini, hehe...

Terus aku juga mulai melihat Shallom Tuhan juga telah turun atas keluarga besar Mbah Kasmolo Paulus ini... buktinya adalah:
1. Tante Asih & Om Fifi tampak akur dan mesra tadi, kompak banget mendidik Yayan...
2. Aku disuguhi mangga yang manis banget, ternyata dari rumah Pakde Tato...
3. Aku menawarkan untuk memberikan Britneynya mbak Rini utk dirawat di rumah Om Fifi dan tante Asih, tapi makanannya yang beli adalah bapak. Sebelumnya mbak Rini berniat memberikan Britney buatku, ah... itu bisa diatur, tinggal tunggu tanggal mainnya. Betul kan, Tuhan? hehe...

Keren ya caraMu Tuhan, menjawab doaku selama ini... hehe... aku cuma bisa bilang: HALELUYA... TERIMA KASIH BAPA, TERIMA KASIH YESUS, TERIMA KASIH ROH KUDUS... HALELUYA... AMEN!!!!!!!

Tidak ada komentar: