Miskin, Buta, dan Telanjang, Thanks to You

Aku merasa diriku ini sungguh memalukan dan bodoh, Tuhan, karena saat aku melihat keberhasilan dan keadaan teman2ku, aku merasa seperti ketinggalan kereta... Teman2ku rata2 sudah pada bekerja di tempatnya masing2 sementara aku masih asyik bergumul dengan diriku sendiri di rumah, belum bekerja (sesuai dengan definisi kerja pada umumnya), dan belum mulai kuliah seperti yang aku gembar-gemborkan... Aku merasa malu terhadap diriku sendiri, Tuhan, karena seperti Adam dan Hawa setelah mereka memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat, mereka tersadar bahwa mereka telanjang... Sama seperti itulah yang aku rasakan, Bapa, aku merasa miskin, buta, dan telanjang... Duh, seharusnya aku nggak boleh membandingkan diriku sendiri dengan orang lain sedemikian rupa sehingga aku merasa miskin, Bapa... Karena, dengan demikian aku membuka pintu bagi iri hati untuk masuk dan menguasai hatiku yang lagi nggak stabil untuk saat ini... Oleh karena itu, aku mau stop mengasihani diriku sendiri dan stop membanding-bandingkan diriku dengan teman2ku yang sudah bekerja di tempatnya masing2 karena aku percaya Tuhan pasti sudah sediakan tempat bagiku di bumi ini untuk aku garap dengan sebaik-baiknya demi kemuliaan Tuhan dan kerajaan Sorga yang mulia. Ini komitmenku, Bapa, untuk tetap mengarahkan pandanganku padaMu saja supaya aku nggak terjebak ke dalam jerat setan atau iblis yang ingin melumpuhkanku sedemikian rupa sehingga aku semakin jauh dariMu, Bapa... Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan mengucap syukur... Dalam nama Yesus, aku patahkan setiap tipuan dan jerat iblis dan antek2nya untuk melumpuhkanku itu... Demi kerajaan Sorga yang mulia, aku akan berdiri kembali dan tetap berjuang untuk terus-menerus berpengharapan dalam Tuhan Yesus yang mulia dan penuh kasih... Hmmm... hmmm... hmmm... Ini aku, Tuhan, di sini aku berada, Hmmm... hmmm... aku tidak menyembunyikan diriku dari hadapanMu karena Engkau maha tahu dan Engkau ingin menolongku keluar dari perasaan miskin, buta, dan telanjang ini... So, here I am, Lord... take me and use me... I am yours... I belong to You, Jesus... Thank you very much, I love You!!! (Thanks to Kaka yang sangat menginspirasiku... bless him and his family, Lord Jesus...)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.