Persiapan Ujian

Minggu kesembilan di interna terlalui sudah. Sebentar lagi masuk minggu kesepuluh, minggu tambahan sebelum memasuki minggu ujian. Entah apa yang akan aku hadapi nanti di hari H ujian. Apakah aku akan gagal? Atau berhasil dengan sukses? Atau berhasil dengan hasil yang pas2an?
Semua tergantung pada bagaimana usahaku dan sikapku seminggu ke depan. Kalau aku bisa disiplin dan rajin dalam belajar menata ilmu yang sudah kudapatkan selama ini, bisa dipastikan aku akan lulus dengan hasil yang memuaskan. Sebaliknya, kalau aku bermalas-malasan saja dan membuang-buang waktus secara sembrono dan percuma, aku bakalan menangis darah nantinya. Maka dari itu, mulai dari sekarang, aku harus mengatur nafas dan menata langkahku ke depan supaya aku bisa bertahan dan menang. Hmmm... gampang ya ngomong... tapi pelaksanaannya? Hmmm... butuh kekuatan ekstra dari atas nih... nggak bisa kalau cuma mengandalkan kekuatan sendiri... apalagi menggantungkan diri pada orang lain.... tambah nggak bisa lagi.

Jadi, aku perlu mengekang hasrat untuk main2, internetan nggak jelas, chatting nggak mutu, blogging nggak tentu arah, dsb mulai hari ini. Hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.