Sabtu, 22 November 2008

Surat Jadulku Yang Lucu dan Konyol

Huehehehe... aku ketawa kepoyoh-poyoh saat membaca-baca kembali surat jadul yang pernah aku tulis buat ibuku dulu waktu aku masih SD... ceritanya nih, Yoyo sedang bongkar2 gudang dan menemukan 'harti karun' yang wah... ternyata isinya bermacam2 benda jadul seperti surat2 (hayo, kapan terakhir anda kirim2 surat?), buku2, dan beraneka macam benda jadul yang penuh kenangan... Suratnya tertulis tanggal 6-5-91, waktu aku kelas 2 SD, waktu ibuku lagi tugas di Soroako, dan ditulis dengan tulisan yang besar2 rapi khas anak kecil... mau tahu gimana isi suratnya? Ini dia... awas, kalo anda yang baca sampai terpingkal-pingkal juga, jangan sampai terkencing-kencing ya... hehe...

Halo bu...?
Gimana kabarnya?
Baik-baik saja, bu...?
Bu... Mimi pianonya buku yamaha sampai nomer 3, metode sampai kumbang air, berloncat-2 tan, dan kupu-kupu bu...
Dan orgenya step 2 sampai esemble.
Eh bu... Mimi hampir lupa.
Ibu pulangnya kapan sih..?
Eh, Mimi kenal Rudolfo..?
Ada lho... Temannya mbak Tini yang bernama Yanto...
Itu mukanya seperti Rudolfo lho bu...
Dan uh... Mimi tadi bahasa Indonesia dapat nilai 6.
Dan sekarang Yoyo sudah mulai kencing di kamar mandi.
Tetapi sayang sekali...!
Yoyo kencingnya tidak pernah cebok lho bu...
Oh iya... Mimi hampir lupa..!
Kok rumah sakitnya besar..?
Nanti kalau kesambar petir lho...
Kan nanti bisa kebakaran kan..?
Dan orangnya bisa mati ya...?
Oh iya... Mimi hampir lupa...!
Kan di sana ada penangkal petir kan..?
Kalau tidak, uih...!
Kebakar ya bu...
Dan besok harus dibalas ya..?
Jangan lupa peringatank ya bu...?
Sudah dulu ya bu..?

Terima kasih...


Penulis,

(Mimi)

Hehe... gimana? Lucu tidak?

Tidak ada komentar: