Rabu, 21 April 2010

Dari Kursus Bahasa Inggris sampai Mana2

Ibu mau mengkursuskan aku bahasa Inggris, lagi, di rumah... nggak tahu demi apa... itu ibu putuskan setelah mendengar Yohan, adek kelasku yang sekarang sudah jadi dokter di Bethesda, dikursuskan bahasa Inggris juga oleh orang tuanya... Ya sudah deh, karena aku gak ada alasan untuk menolak kebaikan hati ibu, dan menurutku nggak ada ruginya untuk belajar lagi bahasa Inggris setelah sekian lama nggak baca tulis in English, maka aku mengiyakan anjuran ibu... Sekali lagi, semua ini atas inisiatif ibu... aku cuma ikut2... kasihan ya? Iya... kasihan banget, nggak punya inisiatif... harus bersyukur atau bersedih nih? ^^ Aku pilih untuk bersyukur aja deh... karena meskipun aku nggak punya inisiatif, aku masih punya semangat untuk melihat hal2 baik yang boleh terjadi dalam hidupku yang pendek ini... hehe... Yang jadi pikiranku sekarang ini, bagaimana nanti kalau kepasifanku yang parah ini membuat hidup rumah tanggaku nanti berantakan? Iya kalau jadi berumah tangga... kalau enggak juga malahane... hehe... takut? kuatir? bimbang? dikit... tapi aku nggak mau memupuk dan menyiram yang sedikit itu... aku mau tanamkan dalam hatiku bahwa hidupku aman dalam tangan Tuhan...

Aku percaya Tuhan pasti ajar aku untuk bisa punya inisiatif, proaktif, dan aktif... nggak tahu pake cara dan metode apa, yang jelas Tuhan tahu apa yang Dia lakukan padaku... dan caraNya itu adalah yang terbaik buatku... entah melalui kehidupan sehari-hari yang rutin maupun melalui kejadian2 yang dahsyat spektakuler... dalam suasana tenang maupun gaduh.... dalam suka maupun duka... semua dipakaiNya untuk kebaikanku... oleh karena itu, sekali lagi aku mau bersyukur sama Tuhan... boleh kan? Boleh donk! ^^

Tuhan Yesus, Bapa... ini aku anakMu... yang sering jatuh dalam dosa, yang sering melanggar perjanjianku sendiri denganMu... ampuni aku, Bapa... aku mau bertobat dan melakukan kembali kehendakMu dalam hidupku... aku mau Engkau bentuk, ajar, dan didik seturut kehendakMu... aku mau jadi anakMu dan muridMu yang Engkau banggakan dan dapat dipercaya... Tolong aku, Roh Kudus, selangah demi selangkah... demi nama Tuhan Yesus, aku berdoa.... amin...

Nah, setelah berdoa rasanya plong deh... hehe... terima kasih Tuhan, sudah mengajariku berdoa...

Tidak ada komentar: