Sekolah Doa

Sekolah Doa... School of Prayer... Itulah yang akhir2 ini aku ikuti setiap Senin sore jam 5 di GKI Gejayan... Sudah sebulan aku ikut kegiatan ini... Bersama dengan mas Cahyo tentunya... hehe...

Apa itu Sekolah Doa? Sudah jelas ya, sekolah doa itu adalah tempat belajar segala sesuatu tentang doa, tentu saja doa yang alkitabiah, doa yang sesuai dengan iman Kristen... Di sekolah doa, aku belajar tentang dasar2 alkitab mengapa harus berdoa, bagaimana berdoa, apa itu doa, dsb... Pengajar2nya pun bukan orang sembarangan... mereka adalah hamba2 Tuhan yang aktif melayani di GKI Gejayan... Memang harus diakui, GKI Gejayan itu merupakan gereja yang top bgt... banyak potensi sumber daya manusia yang dikembangkan dengan optimal sehingga perkembangannya pun maju dengan amat pesat... Masih ingat dulu bagaimana GKI Gejayan mendapat tantangan dan hambatan dari masyarakat sekitar... tapi sekarang lihatlah, GKI Gejayan malah berkembang dengan luar biasa... ck ck ck...

Mengapa ikut Sekolah Doa? Aku yang sudah terbiasa dengan kehidupan doa pribadi yang bisa dibilang cukuplah atau bahkan lebih mantab jika dibandingkan dengan orang lain di keluargaku, mengapa masih perlu juga ikut sekolah doa? Alasan utamanya adalah karena aku rindu... aku rindu untuk mengenal Tuhan dan kebenaranNya lebih lagi, khususnya dalam hal doa... apa yang sudah kulakuakan selama ini rasanya masih kurang jika belum diperlengkapi dengan pengetahuan yang cukup alkitabiah dan kuat dasarnya... Selama ini aku berdoa karena dorongan hati yang kuat dan dasar2 yang kumiliki dalam berdoa aku pelajari sendiri melalui bahan2 bacaan yang aku dapat sendiri di toko2 buku... otodidak... nah, dengan ikut Sekolah Doa ini, aku kasarannya ingin mencocokkan ilmu yang sudah kudapatkan secara otodidak ini dengan ilmu yang diajarkan secara 'resmi'... hehe... boleh kan?

Pada awalnya, aku mungkin banyak merasa sombong atau sudah merasa tahu atau lebih daripada peserta yang lain... tapi begitu aku ikuti satu per satu materi Sekolah Doa, aku belajar dan diajar untuk rendah hati... aku yang sudah 'berpengalaman' dalam doa sehari-hari ini harus belajar untuk membuka hati lebih lagi terhadap pengajaran2 yang disampaikan secara apik oleh para pengajar... memang ada kalanya aku merasa sudah tahu dan sudah menguasai apa yang diajarkan, tapi ada kalanya pula aku terdiam dan terbengong-bengong dengan materi yang sama sekali baru dan asing yang belum pernah kupelajari sebelumnya... misalnya pelajaran tentang doa hening yang kemarin Senin aku dapatkan... benar2 memperkaya khasanah batin dan pengalaman dalam berdoa...

Wah, pokoknya seru deh... nggak rugi aku ikut Sekolah Doa ini... mbayarnya juga cuma 10 ribu... itu sudah dapat fasilitas seminar kit sama snack... apalagi aku selalu diminta oleh Bu Beppy (ibunya Stevani) untuk ngiringi pujian pembukaan dan penutup... yah, terima kasih Tuhan buat talenta main musik yang Engkau beri ini... hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.