Minggu, 11 April 2010

Kuasa Doa Sungguh Nyata, sebuah Kesaksian...

Sore ini aku kembali menyaksikan jawaban doa yang luar biasa dari Tuhan... sederhana tapi aku percaya ini begitu luar biasa... mau tahu ceritanya? Begini ceritanya... waktu sore jam setengah 4, kami sekeluarga mau berangkat ke gereja... Bapak, ibu, Yoyo, dan aku... bapak sudah siap2 sejak jam 3, Yoyo malah sudah mandi setengah 3 terus tidur di kamar ibu, sedangkan ibu baru mulai mandi jam 3... aku? aku sudah mandi sejak jam setengah 3 juga... hehe... Bapak agak kemrungsung dan bersungut-sungut seperti biasanya... ketika mobil hartop sudah meluncur di jalan Gejayan, aku merasakan bahwa bapak begitu kemrungsung dan agak2 marah sama ibu karena ibu persiapan ke gerejanya lama banget... raut wajah dan nada suara bapak sangatlah tidak bersahabat... diam2, aku merasakan dorongan untuk mendoakan bapak secara diam2 dalam hati... oke deh, aku pun berdoa... Aku berdoa supaya Tuhan melembutkan hati bapakku dan supaya bapakku gak marah2 terus, supaya nada suaranya gak galak tapi berubah ramah, supaya bapakku bisa menunjukkan kasih seorang bapak kepada anak2nya dan seorang suami kepada istrinya... Sederhana... setelah itu, aku menikmati perjalanan yang cukup membuat hati was2 karena bapak sangat ngebut...

Waktu sampai di lampu merah di Mrican, tiba2 bapak tanya ke ibu apakah hari itu ngiringi kebaktian atau tidak... biasanya, aku dan ibu ngiringi berdua kebaktian Minggu jam 08.30 atau 16.00... pas ibadah pake bahasa Jawa ^^... ibu bilang, tidak... bapakku baru sadar bahwa ibu dan aku nggak ngiringi, jadi nggak perlu datang nggasik (cepat2), nggak perlu pula kemrungsung dalam perjalanan, dan nggak perlu sambil marah2... seketika, suasana di mobil menjadi pecah oleh gelak tawa kami, dimulai dari ibu, Yoyo, dan aku... aku percaya bapak pun dalam hati tertawa geli... wew... jawaban Tuhan ternyata begitu cepatnya terjadi... aku sangat bersyukur... ^^

Hari ini, sore ini, aku berangkat dan pulang gereja dengan penuh sukacita kemenangan... aku kembali disadarkan akan kuasa doa yang dipanjatkan dengan sungguh2, baik itu keras2 maupun dalam hati, dengan bahasa Roh maupun dengan bahasa manusia biasa... Tuhan sungguh ajaib... kuasanya sungguh nyata... haleluya!!! ^^

Sudahkah anda berdoa hari ini, kawan? Try it!!! It really works!!! ^^

Tidak ada komentar: