Selasa, 13 April 2010

Hipersomnia dan ke LP Pakem Hari Ini

Ngebluk... Ngebo... Molor... Malas... pokoknya serba nggak jelas... hari ini padahal sudah kumulai dengan bangun jam 3 pagi dan bersaat teduh dengan teknik yang baru... eh, ketiduran juga seharian... mulai dari pagi, terus jam 8 dapat telepon dari Kristi untuk mbantuin ngiringi di LP Pakem sehingga sampai jam 11 bebas dari tidur nggak guna, namun setelah itu praktis aku tidur terus dengan mimpi2 nggak jelas sampai jam 4... Mandi, telpon2an, terus tidur lagi sampai sekitar jam 5... benar2 pembuangan waktu yang amat sia2... kalau malam Senin aku mengalami insomnia ringan, kali ini aku mengalami hipersomnia berat... harus aku hentikan nih kebiasaan nggak membangun ini... ya, harus!!!

Apakah aku sudah terikat dengan roh malas? Wah, harus dilepaskan nih... akunya sendiri juga harus punya tekad yang kuat untuk nggak bermalas-malasan ria seperti yang sudah2... Yang sudah berlalu biarlah berlalu... aku harus memandang ke depan... Yes... sisa waktu hidupku harus aku manfaatkan sebaik-baiknya...

Sedikit cerita tentang pengalaman di LP Pakem... karena pemberitahuannya begitu mendadak, aku jadi telat ke sana sehingga ditinggal duluan oleh rombongan... nggak jadi ngiringi, tapi tetap datang untuk melihat-lihat seperti apa sih pelayanan di LP... sepertinya mengasyikkan... sayang sekali aku masih belum bisa banyak berbicara, pembawaanku yang terlalu diam ini lama2 membuatku sebal juga... padahal aku pingin banget berbagi dengan mereka2... tapi syukurlah aku masih bisa memimpin doa di kelompok kecil mendoakan ibu2 majelis yang seharusnya mendoakan para napi, tapi malah minta didoain... hehe... ya sudah deh... karena lama dan HP harus ditinggal di loker, lost contact deh sama Yoyo terus ditinggal... untung bisa bareng mobil gereja... thank God...

Hikmah yang kudapat hari ini... siap sedialah setiap saat, baik atau tidak baik waktunya... dan jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur... Mungkin aku perlu berdoa supaya waktu tidurku bisa pas, nggak kurang dan nggak lebih... ^^

Tidak ada komentar: