Insomnia dan Doa

Selamat pagi dini hari, Bapa...

Aku nggak bisa tidur... maka kugunakan saja waktu2 yang ada ini untuk berdoa... Aku mendoakan orang2 yang kukenal... Aku berdoa supaya mereka Engkau berkati, lindungi, sertai, pimpin, dan jagai selalu... Semakin kudoakan, aku malah semakin terjaga... Sepertinya aku bakalan insomnia sehari nih, Bapa... hehe... yang penting aku nggak ngganggu orang lain... tapi sebenarnya aku pingin tidur dan bermimpi di dalamMu, Bapa... Sebab kalau begini caranya, tubuhku yang bakalan habis... Bisa2 manikku kumat lagi... Apa perlu aku ganggu mas Cahyo? Enggak kan?

Oleh karena itu aku berdoa, tidurkan aku, Bapa, kalau keterjagaan ini bukan dariMu asalnya... Tapi kalau Engkau memang sengaja buat aku terjaga, maka tutup bungkus aku dengan kuasaMu, dengan darahMu, dengan urapanMu yang aku perlukan untuk berdoa dan berjaga-jaga...

Terima kasih, Bapa, untuk hikmatMu ini... demi nama Tuhan Yesus, haleluya...


Whoever desires to become great among you, let him be your servant.
Matthew 20:26

The greatness is shown by humility, not pride.

We can do great things for the Lord if we are willing to do little things for others.

Selamat pagi, Bapa...

Terima kasih banyak... akhirnya aku bisa juga tertidur dan sedikit bermimpi tapi sedikit pula yang kuingat... Aku hanya ingat tentang sesosok makhluk asing sejenis "uno" bernama Una... Terus tentang suksesi tikus menggantikan ayahnya sebagai seekor "marshall"... Aku melihat ada batu permata merah seperti rubi yang menjadi warisan si tikus... hmmm... weird... so weird... hihi...

Doaku waktu aku terjaga semalam suntuk begitu panjang dan agak melelahkan... Aku mendoakan keluarga besar mbah Kasmolo Paulus khususnya adek2 sepupuku dan adek2 ibuku... Saking banyaknya, aku nggak kuat kalau harus melanjutkan sampai mendoakan kakak2 ibuku... Karena itu, aku meminta dengan "cerdas" yaitu supaya Engkau membangkitkan pula tiang2 doa di masing2 keluarga supaya bebanku pun ringan... Hehe... pray smart, not pray hard... ^^ Cerdik seperti ular, tulus seperti merpati...

Doa yang benar akan memampukanku untuk menghadapi dunia nyata... Dengan berdoa, aku beroleh kekuatan dalam Tuhan... Dalam doa, aku bisa mencurahkan seluruh isi hatiku padaMu... Aku bisa memohon berkat, bersyafaat, menerima jawaban doa yang luar biasa dariMu, Bapa... Terima kasih untuk bahasa doa ini, Bapa...

Hari ini aku mau apa ya? Karena Lek Sar pulang kampung, maka aku harus membantu ibu dalam urusan dapur... Aku harus beli gudeg nih... Aku pingin masak tapi nggak ada bahan2nya... Kemarin nggak sempet belanja... lagian mau masak apa? Hehe... Hari ini diet atau puasa aja ah... Thank God... ^^

Aku mau belajar untuk UKDI, harus!!! Berkati aku hari ini, Bapa... I love Monday!!! Haleluya!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.