Jumat, 09 April 2010

Menikmati Hidup

Hari ini, siang ini, aku kembali kontrol kesehatan (jiwa) ke dr. Mahar di Bethesda... berbeda dari biasanya, kali ini aku diantar oleh mas Cahyo (biasanya diantar Yoyo)... sebelum berangkat, aku sempatkan diri untuk berdoa dengan iman bahwa aku akan beroleh kemenangan hari ini... bahwa aku akan semakin lama semakin tidak tergantun obat dan pada akhirnya nanti aku bisa lepas dari minum obat untuk selamanya... dalam waktu dua tahun ke depan aku mau membuktikan bahwa aku sudah sembuh-pulih-normal dan pada akhirnya gak perlu lagi minum obat psikotropika yang mahal itu... Thank God, untuk sebulan ke depan aku mendapat tappering off lagi, yaitu dua kali dalam seminggu minum setengah tablet saja... Rabu dan Sabtu...

Setelah kontrol di Bethesda, aku dan mas Cahyo kemudian menghadiri undangan makan siang dari Stevani di Parsley Resto... makan2 yang merayakan kebersamaan, semua masih dalam teka teki mengapa Ste tiba2 mengundang makan2... menurutku, Ste ingin memperbaiki hubungan dan kebersamaan di Sasando yang akhir2 ini timbul gap antara beberapa orang... yah, itu sih menurutku... mahal memang, tapi itulah harga yang harus dibayar demi sebuah kebersamaan...

O iya, aku lupa cerita... waktu wawancara sama dr. Mahar, aku ditanyai apa saja kegiatan sosialku... selalu saja dr. Mahar menanyakan hal tersebut... apa mungkin indikator kesembuhanku yang terutama adalah kehidupan sosialku yang lebih bermakna? Dr. Mahar menasihatiku untuk ambil bagian dalam pelayanan Sekolah Minggu atau mengajari anak2 kecil atau adik2 sepupu apa saja yang bisa kuajarkan... Hmmm... Is it Your time, Lord? Apakah ini waktu Tuhan bagiku untuk mulai terjun dalam pelayanan terhadap anak2 kecil? Hm hm... perlu aku gumulkan dan doakan nih... (Horeee... akhirnya ada lagi satu beban doa... ^^)

Selama waktu2 luang ini, aku menikmati banyak hal yang kulakukan baik sendiri maupun bersama-sama dengan orang lain... aku menikmati Sekolah Doa di GKI Gejayan setiap Senin jam 17.00, aku menikmati PA dewasa muda setiap Kamis jam 19.00 meskipun sering molor dan kurang memuaskan secara rohani, aku menikmati kebaktian Sabtu sore di GKJ Sawokembar jam 18.00 meskipun masih kaku dan kurang los dalam praise and worship, aku menikmati mengiringi kebaktian bersama ibu setiap Minggu sesuai jadwal meskipun masih belum maksimal, aku menikmati saat2 melakukan rekaman musik instrumentalia bersama Mas Cahyo di rumah meskipun sederhana banget dan ala kadarnya, dsb dst dll... Pendek kata, aku menikmati hidupku saat ini... so thankfull to God... ^^

Aku berdoa dan berharap, kesibukanku nantinya saat aku mulai dinas di Bethesda (kalau aku diterima) tidak menyurutkan langkahku dalam mengikuti dan melayani Tuhan Yesusku... Aku masih ingin ikut Sekolah Doa, PA dewasa muda, dan kebaktian Sabtu sore... tapi kalau seandainya aku terpaksa nggak bisa mengikutinya untuk suatu waktu, aku mau tetap bersyukur dan berharap yang terbaik dari Tuhan Yesus... aku percaya nggak ada yang sia2 dalam persekutuanku dengan Tuhan...

Bagaimana denganmu, kawan? ^^

Tidak ada komentar: