Senin, 21 Maret 2011

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.

Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.
1 Samuel 17:45

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam. Itulah namaNya yang diserukan oleh Daud ketika ia maju menghadapi Goliat. Nama itu pulalah yang menyertai kita dalam hidup kita sehari-hari. Dalam menghadapi raksasa-raksasa kehidupan, kita senantiasa mengingat bahwa Dia yang berkuasa atas langit dan bumi akan selalu menyertai kita. Fokus kita bukan pada masalah yang seperti gunung atau raksasa itu melainkan pada pribadi dan kuasaNya yang sanggup memindahkan gunung dan mengalahkan raksasa.

Masalah apa yang menghadang hari ini? Pekerjaan yang menumpuk? Hubungan yang tidak harmonis? Komunikasi yang tidak lancar? Pilihan-pilihan yang sulit? Rekan kerja yang menjengkelkan? Semua itu dapat menghancurkan mental kita kalau kita tidak berketetapan hati mengarahkan pandangan kita padaNya saja. Pikiran kita dapat langsung kacau jika hati kita kalut dalam ketakutan dan kecemasan manakala menghadapi masalah-masalah kehidupan. Oleh karena itu, kita perlu membangun terus hubungan yang intim denganNya, TUHAN semesata alam. Dengan hubungan itu melalui doa, pujian, penyembahan, dan merenungkan firmanNya, kita akan dikuatkan dan dimampukan untuk menang dalam segala sesuatu.

Sudahkah kita hari ini bersekutu denganNya?

Tidak ada komentar: