Kamis, 10 Maret 2011

Bagian Warisan dan Pialaku ialah TUHAN

Ya TUHAN, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku.
Mazmur 16:5

Apa maksud dari bagian warisan dan piala? Warisan adalah hak kita sebagai ahli waris yang sah. Bagian warisan adalah banyaknya warisan yang telah ditetapkan oleh Sang Pemilik Warisan. Lalu apa arti piala? Piala bukan hanya wadah minuman untuk acara-acara penting melainkan juga simbol kemenangan. Jadi, bagian warisan dan piala berbicara tentang hak dan janji kemenangan kita. TUHANlah yang menjadi bagian warisan dan piala, berarti sukacita terbesar kita adalah memiliki TUHAN dalam hidup kita.

"TUHAN sendiri yang meneguhkan bagian yang diundikan kepada kita" mengandung arti bahwa TUHAN menjamin hak kita tetap menjadi milik kita. Kalau ada yang berani melanggar atau merampasnya, maka ia akan berhadapan sendiri dengan TUHAN. Jadi, jangan kuatir akan apa pun juga. Masa depan, harta milik dan kehidupan kita ada dalam tangan TUHAN.

Berdasarkan iman tersebut di atas, maka kita tidak perlu merasa kuatir terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan kita hadapi. Jika TUHAN sungguh-sungguh menjadi bagian warisan kita, maka kita tidak perlu takut atau kuatir akan hak dan kekayaan yang kita miliki karena yang terpenting adalah jiwa kita aman dalam tangan TUHAN.

Tidak ada komentar: