Selasa, 29 Maret 2011

Meringankan Beban Pekerjaan ^^

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu!
Galatia 6:2

Suatu pekerjaan akan terasa ringan dan menyenangkan jika dilakukan bersama-sama secara gotong royong. Hati dan pikiran akan lebih ringan dan segar ketika melakukan pekerjaan, apa pun itu, dengan sukacita. Sukacita yang sejati dapat diperoleh dan ditumbuhkan salah satunya dengan berbagi rasa bersama orang lain. Dengan berbagi rasa, kita dapat berbagi beban pula. Beban hidup akan terasa jauh lebih ringan manakala kita mau saling berbagi.

Sebaliknya, pekerjaan akan terasa berat dan membosankan jika hari demi hari hanya diisi dengan keluhan saja. Keluhan baik yang disimpan sendiri maupun dilontarkan pada saat yang tidak tepat dapat memperberat beban hidup yang dirasakan. Memang kita harus jujur dengan diri dan kemampuan kita. Tetapi bukan berarti kita menyerah kalah dengan keadaan kita saat ini. Keluhan akan beratnya tekanan hidup paling tepat jika diserukan kepada Tuhan baik secara pribadi maupun bersama-sama dalam persekutuan doa.

Dalam bekerja, kita tidak melulu berorientasi pada hasil akhir sehingga melupakan proses dan kondisi sekeliling saat ini. Cobalah luangkan waktu sejenak untuk menyapa sesama rekan kerja dan menyelami pergumulan masing-maisng melalui obrolan-obrolan di sela-sela pekerjaan. Niscaya, hari-hari pun terasa menyenangkan dan menggairahkan. Hati senang, pekerjaan pun ringan. Haleluya!!!

2 komentar:

f4dLy :) mengatakan...

Beban pekerjaan itu akan terasa ringan kalau dikerjakan dengan hati yang ikhlas...

mimi imut mengatakan...

@f4dly: yupz...