Minggu, 06 Maret 2011

Jadikan TUHAN Sandaran Kita

Mereka menghadang aku pada hari sialku, tetapi TUHAN menjadi sandaran bagiku.
Mazmur 18:19

Firman Tuhan kali ini berbicara mengenai kesaksian pemazmur yang berkata bahwa TUHAN menjadi sandaran baginya saat ia merasa hari yang dilaluinya tidak sempurna. Konteks dari bacaan Mazmur 18 secara keseluruhan adalah ketika Daud dilepaskan dari Saul dan dari musuh-musuhnya. Daud menuliskan bagaimana perasaannya saat menghadapi musuh-musuhnya dan bagaimana TUHAN menolong dia. Yang ditekankan di sini adalah pertolongan dan perlindungan TUHAN. TUHAN yang setia layak dan memang pada tempatnya untuk dijadikan sandaran dan perisai.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, mungkin kita tidak punya musuh yang seperti dialami Daud. Kita mungkin tidak sedang berperang secara frontal. Tapi kita harus ingat bahwa ada musuh yang tidak kelihatan yaitu Iblis dan kroni-kroninya. Musuh tersebut sangat menginginkan kita jatuh dan menderita. Mereka akan berusaha dengan segala cara untuk menjebak kita. Oleh karena itu, kita harus waspada dan senantiasa berada dalam lindungan TUHAN.

Hari ini, sebelum memulai dan mengakhirinya, sudahkah kita berdoa menyerahkan hidup kita dan meminta perlindungan kepada TUHAN? Kalau belum, lakukanlah sekarang juga. Selamat menjalani hari yang luar biasa bersama TUHAN! Haleluya! Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: