Kamis, 17 Maret 2011

Pengampunan Dosa

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
1 Yohanes 1:9

Dosa apa yang telah kita buat hari ini? Kita harus mengakuinya di hadapan Tuhan, sememalukan apa pun itu. Sebab, sesungguhnya tidak ada yang tersembunyi di hadapanNya. Justru kalau kita menyembunyikan dosa, kita sendirilah yang akan menderita karena perasaan tertuduh dan malu. Dengan mengakui dosa kita sejujur-jujurnya di hadapan Tuhan, kita akan terbebas dari siksaan si Jahat yang terus menerus mendakwa kita.

Dosa tidak dapat dihapuskan dengan perbuatan-perbuatan baik kita. Hanya oleh darah Tuhan Yesus sajalah dosa kita dapat diampuni. Oleh karena itu kita hendaknya bersyukur atas karyaNya di kayu salib yang begitu agung. Tidak ada yang bisa menyamainya. Tuhan telah berkorban sekali untuk selamanya. PengorbananNya itu sungguh nyata, bukan rekayasa. Dia melakukan semua itu karena kasihNya yang begitu besar. Suungguh ajaib dan mulia karyaNya.

AnugerahNya lebih besar daripada dosa kita. Karena itu, kita yang telah ditebus dan diampuni ini sudah selayaknya untuk memberikan pula yang terbaik kepadaNya. Kita serahkan hidup kita seutuhnya ke dalam tangan Tuhan. Dosa tidak lagi berkuasa atas hidup kita selama kita senantiasa tinggal di dalamNya. Terpujilah nama Tuhan, kekal selamanya. Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: