Minggu, 27 Maret 2011

Minggu Tansah Binerkahan ^^

Sebelum mengakhiri hari ini, aku ingin menuliskan sesuatu. Aku mau menuliskan apa saja yang sudah kulakukan dan kulalui hari ini sejak bangun pagi. Bangun pagi jam setengah lima, aku menyapa Tuhan meskipun tidak sampai puas. Aku mengambil waktu dan sikap bersaat teduh. Tidak sampai menuliskan sesuatu. Sudah beberapa hari ini buku catatanku kosong bolong-bolong. Bukan saat teduhnya yang bolong, sama sekali bukan. Itu semata-mata karena aku tidak tahu apa yang harus dituliskan. Sepertinya monoton saja. Kemudian setelah say good bye to saat teduh, aku melanjutkan dengan bersiap-siap untuk gowes (baca: sepedaan). Aku gowes bareng mas Cah dari jam setengah enam sampai jam setengah tujuh. Tujuannya cuma muter-muter di kompleks UGM. Berangkat dengan perasaan segar bugar, pulangnya loyo karena jalan pulang menanjak. Sebelum pulang, aku dan mas Cah mampir dulu beli bubur gudeg di tempat mbah (nggak tahu namanya) yang jadi langganan beli gudeg. Pulang dari sepedaan, aku ngenet sebentar. Waktu sebelum sepedaan dan sesudah sepedaan turun gerimis kecil-kecil. Hebatnya pengaturan waktu Tuhan, aku dan mas Cah nggak kehujanan sama sekali. Berarti memang aku dan mas Cah ditentukan untuk sepedaan hari ini. O iya... waktu lewat Deresan, kami berpapasan dengan mas Anof yang juga lagi gowes menuju sunmor (baca: Sunday Morning). ^^

Setelah puas ngenet, aku mandi sekitar jam sepuluhan. O iya... sembari ngenet yang lelet, aku sambi dengan latihan untuk ngiringi kebaktian gereja jam 16.00 WIB. Jam sepuluhan aku mandi pagi pake air hangat ala Lek Sar. Terus jam sebelasan, dijemput mas Cah untuk ikut acara PA Daniel. PA Daniel adalah PA (Pemahaman Alkitab) khusus untuk keluarga muda interdenominasi. Mas Cah diajak oleh Mas Markus dan Mbak Betty. Kemudian, mas Cah ngajak aku. PA nya sungguh asyik. Kami disuguhi makan siang terlebih dahulu. Enak sekali. Kemudian makanan rohaninya pun cukup mengeyangkan pula. Jadilah jasmani dan rohani terpuaskan. Glori puji haleluya!!! Sepulang dari PA Daniel, aku diantar mas Cah ke GKJ Sawokembar Gondokusuman untuk menunaikan tugas Kerajaan Surga. Ngiringi. Ternyata... aku salah mempersiapkan lagu-lagunya!!! Bayangkan!!! Seharusnya lagu-lagunya dari Kidung Lama, tapi aku mempersiapkannya Kidung Baru. Padahal aku sudah menyiapkan register-register suara untuk masing-masing lagu. Sudah aku ketik pula. Puji Tuhan, aku tidak dipermalukan. Sekitar lima belas menitan sebelum kebaktian dimulai, aku sadar akan kesalahan fatalku. Kemudian, aku pun segera mempersiapkan lagu-lagu yang seharusnya. Duh... hampir saja.... Tapi tetap saja, karena kurang persiapan yang matang, ada beberapa lagu yang salah nada dasar. Ada yang terlalu tinggi, ada yang terlalu rendah. Ampun, Tuhan... T_T

Sepulang dari ngiringi, aku nemenin mas Cah bertugas ngesound di GKJ Ambarrukmo Papringan. Hebat ya.... dalam sehari aku sudah dapat tiga kali makanan rohani. Hehe... Pulangnya, aku dan mas Cah makan nasi goreng dan bakmi goreng yang uenak tenan. Ternyata lapar sekali... ^^ Kemudian, mas Cah dan aku membantu ibu menyusun daftar undangan manten. Tepatnya, mas Cah yang membantu. Aku saking judegnya, entah karena apa (PMS mungkin), memilih untuk autis sejenak dengan ngenet daripada muring-muring nggak karuan sama ibu. Pekerjaan pun selesai sekitar jam sebelasan. Mas Cah pun pulang. Tamu-tamu (Om Ganis cs dan Tante Menik cs) pun pulang. Tinggallah keluarga Pelem Kecut.

Yah, itulah pengalamanku seharian ini. Sibuk sekali ya... herannya, aku nggak merasa ngantuk atau capek. Padahal aku nggak tidur siang lho. Kok bisa ya? Hehe... Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan! Haleluya!!!!!!!

2 komentar:

Adhyel Gwanteng mengatakan...

permisi... salam kenal saya pengunjung baru nih,,
selain mau follow saya juga ada sedikit koment yah..he he
mengenai postingannya mank bagus tapi lain kale jaga kondisi donk, he he
silahkan berkunjung dan follow di blogku jika anda mau. kenapa saya bilang kalau anda mau ? karena saya tidak mau di memaksakan anda untuk datang di blog saya.

mimi imut mengatakan...

salam kenal juga adhyel... thanks sudah follow dan kasih komentar...