Senin, 07 Maret 2011

Sekarang Kita Warga Kerajaan Allah

Sekarang Saudara bukan lagi orang asing di hadapan Allah atau warga asing bagi surga, melainkan anggota keluarga Allah serta warga kerajaan Allah bersama-sama dengan orang Kristen yang lain.
Efesus 2:19 FAYH

Mari kita kupas ayat firman Tuhan kata per kata... Here we go...
"Sekarang" berarti bukan besok atau kemarin melainkan saat ini. Jadi, firman Tuhan ini berlaku "saat ini", saat kita membacanya, saat itu juga sedang terjadi.
"Orang asing" berarti orang yang tidak dikenal, orang luar yang tidak punya hak.
"Orang asing di hadapan Allah" sinonim dengan "warga asing bagi surga", artinya tidak punya hak di hadapan Allah untuk meminta atau memperoleh apa pun.
"Anggota keluarga Allah" juga sinonim dengan "warga kerajaan Allah", berarti mempunyai akses dan hak istimewa di hadapan Allah. Bukan lagi orang luar yang tidak tahu apa-apa melainkan orang dalam yang ikut dalam dinamika keluarga kerajaan Allah.
"Bersama-sama dengan orang Kristen yang lain" berarti kita tidak sendirian. Kita tidak bakal kesepian.

Jadi, baik saat ini maupun nanti di kekekalan, kita sudah menjadi warga kerajaan surga/anggota keluarga Allah yang berhak atas janji-janjiNya dan warisan-warisanNya. Yang lebih luar biasa lagi, kita tidak menikmatinya sendirian, tetapi bersama-sama dengan saudara seiman yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Raja. Haleluya. Maranatha. Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: