Tahun Baru, Semangat Baru

Selamat tahun baru 2008... sekarang hari pertama di tahun 2008, sebentar lagi aku mau koas, God bless me please... Selama bulan Januari ini rencananya aku mau isi dengan banyak belajar di rumah, supaya besok waktu koas nggak pong2 bolong... hmmm... belajar apa ya? Karena dah lama nggak kuliah, jadi banyak banget yang lupa, mungkin mbaca2 HSC atau teks book lagi... yah, ditarget dikit lah, paling enggak aku mau belajar Ilmu Penyakit Dalam meliputi Alergi, Asma, Hipertensi, sama Diabetes. Cukup nggak ya aku kebut selama sebulan? Yah, dicukup2in deh... harus cukup!!!

Selain belajar, aku juga akan isi banyak waktu luang dengan bermain. Main apa aja ya? Ya banyaklah... misalnya nggambar di buku gambar, nulis2, mbaca2, sama main2 sama Yayan atau sepupu yang nggak kebetulan berkunjung hanya sekedar untuk main2... Yah, namanya juga main2... harus ada keseimbangan antara belajar dan main... belajar dan main harus jalan terus, sambil belajar sambil berdoa, sambil main juga sambil berdoa... belajar untuk berdoa setiap waktu dengan kalimat yang pendek2, menurut buku Purpose Driven Live yang aku baca lagi dari awal, lebih dari sekedar mengisi waktu luang...

Pokoke, tahun 2008 ini aku nggak mau terjerat dalam sikap pasif yang dapat mengakibatkan depresi, pokoke say no to depression and say yes to joy. Kalau ada tanda2 mau depresi, aku harus cepet2 ambil sikap untuk melawannya meskipun akan memakan waktu seumur hidup. Demikian juga kalo tiba2 berasa mau manik yang nggak terkontrol, harus cepet2 melakukan counter attacknya... apapun itu.... Kalo Alkitab bilang, saat sedih (termasuk sedih karena depresi) hendaklah kita berdoa, kalau seneng (mirip2 kondisi manik), hendaklah kita menyanyi. Simpel banget ya, obatnya... yah, bisa dicoba besok... kalau resep ala Alkitab ini manjur, maka sayonara to drugs... bye2 minum obat... and thanks to Pak Mahar yang sudah ngasih advices yang membangun...

Hmmm... cita2.... masih adakah yang dinamakan cita2 yang harus kukejar? Rasanya sekarang aku cuma jalan ngikutin jalur yang sudah ditetapkan Tuhan saja... lebih santai dan lebih ringan karena bersama Tuhan aku cakap menanggung segala perkara... Haleluya.... Amin!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.