Kamis, 17 Januari 2008

Insomnia Membawa Berkat

Waktu tulisan ini dibuat, aku lagi nggak bisa bobok... waktu menunjukkan pukul setengah satu lebih sedikit WIB, hari Kamis tanggal 17 Januari 2008. Kenapa nggak bisa bobok? Well, pertama karena bapak kumat lagi pusingnya. Sudah nggak bisa makan, cuma minum obat sama tiduran, itu pun nggak bisa tidur karena saking pusingnya. Ya udah deh, ibu manggil perawat IGD untuk nyuntik bapak pake deladril biar bisa bobok. Kasihan bapak... Kedua, di balik ini semua, ada sesuatu yang indah yang telah terjadi karena rancangan Tuhan sendiri... yaitu, aku, ibu, sama bapak bisa doa bareng untuk kesembuhan bapak... jarang2 lho, kita sekeluarga doa bareng... ternyata di balik kesakitan dan penderitaan, Tuhan memberikan berkat dan anugerah yang melimpah ruah... Haleluya... matur nuwun, Gusti Rama Prabu... Ketiga, aku habis mbaca buku Purpose Driven Life, mengejar ketertinggalan, dikebut biar target mbaca sampai 40 hari terpenuhi... Terus aku saat teduh sambil ndengerin kaset lagu rohani, malah semakin sigrak jadi nggak bisa tidur... Ya sudah deh, sekalian melek aja, dipake buat ngenet... chatting sama Yoyo terus bikin ini blog... Lumayan...

Berkah setelah kebingungan selama siang harinya akhirnya menghasilkan resolusi tahun baruku yang keren... Aku berkomitmen untuk belajar kembali, mengulang kembali apa yang sudah aku pelajari di kuliah... Aku berketetapan untuk mbaca2 tiap hari minimal 10 halaman buku2 teks yang termasuk ke dalam empat besar ilmu kedokteran yaitu: Bedah, Obsgyn, Pediatri, sama Interna... yah, itung2 buat persiapan koas besok... lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali... dan tidak ada kata terlambat untuk sesuatu yang baik... Hehe... Sepertinya dah mulai ada perubahan sedikit demi sedikit dengan sikap hatiku... Mungkin karena trigger factornya adalah dengan sakitnya bapak dan ibu, jadinya mikir kembali untuk serius dalam belajar, biar nggak nyesel nantinya... God bless me please... amin...

Tidak ada komentar: