Pertolongan Impian

apa impianmu?
impianku?
ya, impianmu...
apa aku masih punya mimpi?
masih layakkah aku bermimpi?
mengapa tidak?
karena aku sudah lama tidak bermimpi...
aku sudah lupa bagaimana rasanya bermimpi...
aku dulu pernah bermimpi...
ketika aku masih mampu dan mau untuk bermimpi...
ketika iman masih menyala-nyala...
ketika semangat masih berkobar-kobar...
ketika aku masih di puncak dunia...
tapi sekarang...
rasanya susah sekali untuk bermimpi...
hilang arah...
hilang tujuan...
hidup hanya sekedar menggelinding...
jatuh menggelinding...
seperti bola salju...
parah ya...
apa iya?
iya...
yakin?
menurutku sih...
aku bingung juga...
kalau ditanya kembali apa yang kuimpikan...
yang kuharapkan...
yang kuinginkan...
apakah masih relevan membicarakan itu...
sementara aku harus bangun dari tidur...
dengan perasaan setengah hati yang kronis...
hidup setengah mati...
bagaimana ini...
aku tidak tahu...
hmmm...
cobalah berhenti sejenak...
berhenti dari apa?
dari ketergesa-gesaanmu itu...
ok...
terus?
coba bertanya lagi pada dirimu sendiri...
sudah...
betul?
iya...
yakin?
entahlah...
aku belum pernah mendapat jawaban yang pasti...
mungkin aku salah bertanya...
terus bagaimana?
apa yang seharusnya kutanyakan untuk mendapat jawaban yang tepat?
hmmm...
perbanyak bacaan...
perluas wawasan...
buka hati...
buka pikiran...
jangan hanya mata dan telinga...
ok...
aku akan coba...
malam ini...
tidak, sekarang...
sekarang?
iya...
mmm, baiklah...
tolong aku ya...
tentu...
I'll help you, dear...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.