Jumat, 02 Juli 2010

Stupidity

Aku merasa bodoh...
bodoh sekali...
doh, padahal aku tidak boleh membodoh-bodohi diriku sendiri, apalagi sampai membodoh-bodohi orang lain...
doh, Tuhan, tolonglah aku dari diriku sendiri yang suka menghakimi tanpa ampun terhadap diriku sendiri...
padahal Engkau nggak menghukumku...
tapi diriku sendiri ternyata sangat kejam dalam menuduh dan menghukumku...
Tolong Tuhan, aku perlu Engkau...
aku tahu aku sudah sedemikian jauh mengabaikanMu sehingga sulit mendengarkan suaraMu yang lembut menenangkan kalbu...
aku lebih sering mendengar suara hatiku yang sumir dan sumbang, yang mematahkan semangatku...
mengaburkan pandanganku...
mengecutkan hatiku...
satu hal yang paling kutakuti dan kubenci:
bodoh...
kebodohan...
menjadi bodoh...
tapi Engkau pernah berfirman melalui hambaMu, bahwa yang bodoh dariMu itu lebih besar hikmatnya daripada yang berhikmat menurut dunia...
dan Engkau akan memakai yang bodoh untuk membuat malu yang pintar...
kurang lebihnya begitu...
cukup menghiburku...
tapi...
aku merasa sedih dan galau, Tuhan...
karena aku merasa kebodohanku sudah tidak bisa ditolerir lagi...
kebodohan yang sudah menjadi jerat...
kebodohan yang adalah dosa...
bodoh itu dosa...
doh, Tuhan...
tolong aku...
aku nggak mau jadi bodoh...
aku nggak mau terus menerus jadi pecundang...
aku mau jadi pemenang...
bahkan lebih dari pemenang...
tolong aku, Tuhan...
bebaskan aku dari diriku sendiri yang sering menuduhku bodoh...
karena Engkau adalah Tuhanku yang pandai...
aku mau berhikmat, Tuhan, nggak mau terus menerus hidup dalam kebodohan...
tolong aku, Tuhan...


2 komentar:

capasitor mengatakan...

ada firman mengatakan yang bodoh dipilih Tuhan untuk memalukan orang2 yang berhikmat... eh..bener gak ya kutipannya? hihi
kayaknya salah.. berarti aku juga bodoh... ha..ha..

mimi imut mengatakan...

berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah karena merekalah yang empunya kerajaan Sorga... hehe... semoga ada hubungannya... ^^