Doa untuk Sahabat


Tuhan, aku mau berdoa untuk sahabatku...
Terima kasih, Tuhan, buat sahabat terbaik yang telah engkau berikan padaku...
Sahabat yang mengisi hari-hariku dengan keceriaan...
Sahabat yang mengusir kesepian dan kegalauan hatiku...
Sahabat yang ada saat suka dan saat duka...
Terima kasih, Tuhan, buat hubungan persahabatan yang boleh terjalin dengan indah ini...
Terima kasih Engkau telah mempercayakanku untuk memiliki seorang atau lebih sahabat...
Bersama-sama kami melangkah semakin dekat kepadaMu...
semakin mengenalMu, menyelami kasihMu, dan mengalami indahnya hadiratMu...
Bersama-sama kami akan melakukan perkara besar di dalamMu dan demi namaMu...

Tuhan, aku percaya Engkaulah yang telah mempertemukan kami dan menyatukan kami sebagai sahabat sepenanggungan...
Engkau yang telah ikat batin kami dengan kasihMu yang murni dan kudus...
Aku berdoa supaya Engkau memberkati sahabatku, Tuhan...
Berkati dia/mereka dengan kasih, sukacita, dan damai sejahteraMu yang melampaui segala akal itu...
Dan berkati hubungan persahabatan kami ini, Tuhan...
Kiranya hubungan kami dapat menjadi berkat buat sekeliling kami dan kami dapat menjadi saksiMu di bumi ini...

Tuhan, jangan biarkan aku menjadi beban bagi sahabatku, tetapi sebaliknya, izinkan aku menanggung beban sahabatku itu...
Berikan aku telinga yang mau mendengar semua keluh kesahnya dan hati yang lapang untuk menerimanya apa adanya...
Berikan aku mulut yang mampu mengatakan kebenaran tepat pada sasaran sesuai dengan kehendakMu...
Dan berikan aku kerelaan dan kesungguhan hati untuk berdoa senantiasa bagi sahabatku...
Terima kasih Tuhan, Engkau telah mendengar doaku...

dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan mengucap syukur...
amin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.