Saat Berkendara Bersama Keluarga


Saat berkendara naik mobil sekeluarga adalah saat2 terasyik di mana aku bisa menikmati kebersamaan dengan bapak, ibu, dan Yoyo. Biasanya kami sekeluarga melakukan ritual jalan2 hari Minggu malam setelah pulang dari gereja. Kami makan2 di luar alias jajan kemudian bapak ngajak muter2 ke mana gitu. Yang menarik adalah kebiasaan masing2 kami saat berkendara. Bapak yang menyetir, biasanya senang muter lagu2 nostalgia tempo dulu yang menurutku membosankan. Jadi, sebelum bapak sempat memutar lagu2 jadul itu, biasanya aku lebih dulu request untuk menyalakan radio. Aku suka mendengarkan radio saat berkendara, stay tune di radio Sasando 90,3 fm. Biasanya aku suka mendengarkan siaran kotbah, dialog firman Tuhan, dan lagu2 rohani. Karena bagiku, siaran itu jauh lebih berguna dan membangun daripada mendengarkan lagu2 jadul yang termehek-mehek. Beda lagi dengan ibu. Ibu suka nonton sinetron. Makanya di mobil bapak dipasang juga televisi kecil khusus untuk ibu. Kalau sudah jalan, ibu selalu nyetel TV di stasiun RCTI yang menayangkan sinetron stripping yang nggak mutu dan nggak jelas itu. Maka jadilah kacau balau isi mobil. Ada yang nonton tv, ada yang ndengerin radio. Suara jadi campur aduk. Untung Yoyo nggak ikut2an... Dia lebih menikmati suasana yang ada tanpa perlu menambah jadi kisruh. Hehe...

Itulah keluargaku yang unik dan asyik. Aku sangat bersyukur dengan keluargaku ini. Bersyukur dengan berkat dan anugerah yang Tuhan beri sehingga aku masih punya keluarga yang lengkap. Bersyukur karena aku masih bisa jalan2 dengan santai dan enaknya tiap minggu. Semua karena Tuhan yang membangun keluarga ini sehingga menjadi keluarga kemuliaanNya. Segala puji hormat syukur hanya bagi Tuhan Yesus. Hurrrayyy... hehe... ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.