Prestasi Gemilang Hari Ini

Hari ini benar2 menyenangkan... Semua rencanaku bisa berjalan dengan sukses... Aku sukses numpuk rapor ke mbak Niken... aku juga sukses menemukan TPS sampah di lingkungan FK UGM... Sukses berikutnya adalah ketemu dengan ketua paguyuban PKL yang bernama Pak Suprih... Hasil pembicaraanku yang minim basa basi membuahkan prestasi tersendiri... Tanpa banyak ba bi bu, aku memperkenalkan diriku ke Pak Suprih, kemudian langsug ke pokok masalahnya yaitu tentang pengelolaan sampah pada masyarakat PKL... sayang aku nggak merekam atau menulis hasil pembicaraanku... tapi kurang lebihnya adalah begini:
  • ternyata sudah ada pengelolaan sampah pada masyarakat PKL di bawah pimpinan Pak Suprih yaitu dengan membayar orang untuk mengumpulkan sampah.
  • Sampah belum dipilah-pilah berdasarkan jenisnya (organik atau nonorganik) .
  • Masing2 PKL harus membayar 500 rupiah setiap bulan untuk biaya pengumpulan sampah.
  • Pak Suprih sendiri tertarik dengan masalah pengelolaan sampah, apalagi jika ada nilai ekonomisnya karena beliau menyatakan keinginannya utk suatu saat pensiun dari PKL.
  • Besok Senin aku janji ketemu lagi sama Pak Suprih dengan membawa referensi sebagai gambaran bagaimana mengelola sampah dengan terpadu dan meningkatkan nilai ekonomisnya.

Yah, itulah sekelumit prestasiku hari ini... Semuanya karena bimbingan dan pertolongan Roh Kudus yang mendorongku dengan lembut untuk melakukan hal2 kecil yang barusan kulakukan... Terpujilah nama Tuhan... Haleluya....!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.