Selasa, 24 Februari 2009

Berani Jujur Terhadap Diri Sendiri

Hari ini hari kedua masuk radiologi... lebih nggak jelas daripada IKM... aku sempet tidur dua kali di ruang pertemuan, habisnya bosen sih... terus dapat ceramah dari dr Edi... yah, intinya sih supaya kami tumbuh rasa bersalahnya terhadap orang tua... tapi aku nggak tuh... dari semuanya, aku sendiri yang nggak merasa bersalah karena aku yakin aku sudah membalas budi kedua orang tuaku dengan cukup... aku sudah menemukan tujuan hidupku dan aku akan terus mengejarnya sampai dapat.... itulah caraku membalasnya, bukan menurut pemikiran Pak Edi yang terhormat itu... jadi, tadi ketika disuruh angkat tangan kanan atau kiri (kanan utk yang tidak merasa bersalah, kiri untuk yang merasa bersalah), aku dengan berani dan jujur mengangkat tangan kanan karena aku bener2 nggak merasa bersalah... tapi anehnya, PAk Edi mengatakan bahwa dari semuanya, nggaka ada yang nggak merasa bersalah... entah beliaunya yang nggak liat, atau nggak jujur ya? HEhe... yang jelas, aku merasa lega dan menang atas diriku sendiri, karena aku bisa bersikap jujur dan otentik, meskipun harus melawan arus... thank God...

Tidak ada komentar: