Tentang Tugas IKM--Sampah

Sekarang aku akan mencoba berpikir tentang tugasku... Hmmm... di IKM ini kan aku, kami ding, diminta oleh Pak Mub untuk menjadi analis tentang higiene di lingkungan kampus, khususnya di PKL2 yang mangkal di sekitar kampus... aku tertarik pada pengelolaan sampah atau limbahnya... yang lain mungkin lebih tertarik pada penyajian makanan, penyediaan air, urusan dengan preman2, dll... Kembali ke interesku... apa ya yang bisa kuanalisa? Hmmm... Selama ini aku nggak jago dalam analisa menganalisa... aku cuma sekedar mbebeki teman2 yang lebih jago aja... tapi sekarang bukan lagi waktunya untuk menyesali diri... aku mau lakukan yang terbaik yang aku bisa...

Ok,back to topic... Sampah... aku tertarik untuk mengetahui bagaimana para PKL itu mengelola sampah atau limbah produksi mereka... apakah mereka ada semacam upaya untuk memilah-milah antara sampah organik dan non organik? Apakah ada yang mengurusi hal itu secara kolektif? Dibuang di mana semua sampah tersebut? Hmmm... kurang lebih begitulah... nanti mau minta pencerahan sama Pak Mub ah... sebaiknya bagaimana... Aku mau belajar supaya lebih berani lagi nih... biar nggak rugi... hehe... God help me please...

Sampah oh sampah... buku apa ya yang bisa kupakai sebagai acuan? Kalo ngenet, browsing di mana ya? Siapa yang bisa kutanyai tentang hal ini ya? Hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.