Sabtu, 07 Februari 2009

Siapa Mau Ikut

"Bangkitlah kstaria-ksatria TUHAN!"

Begitulah suara yang "kudengar" hari ini. Suara yang memanggilku dengan lembut. Dan aku kenal suara Siapa itu. Ya. Itulah suara TUHAN yang berseru dengan lembut dalam hatiku. TUHAN telah memanggilku berulang kali untuk menjadi ksatriaNya yang perkasa dan kuat karena RohNya. Baru kali ini aku "ngeh" dengan panggilanNya itu.

Setiap kita pasti punya tugas panggilannya masing-masing. Dengan talenta dan karunia yang diberikan TUHAN untuk memperlengkapi, kita masing-masing diharapkan untuk maju "bertempur" di medan pertempuran kita masing-masing. Ada yang di garis depan, ada yang di garis belakang. Ada yang bertugas mengintai, ada yang bertugas mendobrak. Masing-masing dengan kelebihan dan kekuatannya saling melengkapi bahu-membahu dalam memenangkan peperangan rohani yang kudus.

Siapa musuh kita yang sebenarnya? Sudah barang tentu bukan berupa manusia yang punya darah dan daging, melainkan kekuatan-kekuatan tak terlihat yang bekerja di balik setiap hal-hal buruk dan jahat yang ada di bumi ini. Dengan apa kita mengalahkan mereka? Tentu bukan dengan senjata duniawi seperti yang kita kenal, melainkan dengan senjata yang sifatnya rohani. Kita gunakan keselamatan, kebenaran, keadilan, kerelaan (memberitakan Injil damai sejahtera), iman, dan firman TUHAN untuk mematahkan pekerjaan si jahat. Tentu saja semuanya di bawah komando Panglima Tertinggi kita, Raja segala raja, Yehova Shallom.

Jadi, apa yang harus kita lakukan? Sudah barang tentu kita hendaknya menanggapi panggilanNya sekarang juga. Jangan ditunda-tunda lagi. Sebab, sudah semakin dekat waktu kedatanganNya yang kedua kali. Siapa mau ikut?

Tidak ada komentar: