Selasa, 03 Februari 2009

Membombong Itu Penting Lho...

Puj Tuhan... aku habis bersekutu bareng keluargaku di sekeliling meja makan... TV dimatikan sementara... doa pembukaan oleh bapakku, pembacaan renungan oleh Yoyo dan bapak, dan sharing kehidupan sehari-hari oleh ibu dan Mimi imut... Sharingnya tentang kegiatan yang sedang aku jalani di IKM... dan tentang harapan2 realistis yang bisa tercapai... o iya sampai lupa, renungannya tentang pentingnya memberikan pujian untuk membangkitkan semangat orang lain... Bicara soal memberi pujian yang membangkitkan semangat, bahasa kerennya: membombong, aku sangat bersyukur bisa ikut IKM sekarang... aku bener2 merasakan atmosfer yang nyaman dan kondusif banget untuk belajar tanpa merasa diintimidasi... bener2 beda banget dengan waktu di THT... di THT entah kenapa residennya seperti memancarkan aura intimidasi yang tidak menyenangkan... bukannya membombong malah menjatuhkan mental kami para koas... mungkin mereka juga sedang stres kali ya, mungkin ada masalah dengan supervisor mereka yang notabene adalah para staf yang terhormat... kata salah seorang residen, gajah sama gajah bertarung, pelanduk tergencet di tengah2nya... dan yang dimaksud pelanduk adalah para residen yang malang... yang paling enggak tahu apa2 adalah para koas yang awam ini, tahu2 mendapatkan getahnya... hehe... ribet banget ya...

Dari hasil perbincanganku dengan ibu malam ini, aku semakin merasa optimis akan masa depanku... setidaknya prospek di IKM bakalan cerah... semoga aja yah... kalau Tuhan mengizinkan, mungkin aku akan serius terlibat di IKM... entah nanti bagaimana... aku cuma suka suasananya yang mendukung, yang bisa bikin orang yang paling pendiam jadi bisa ngomong... yah, seperti aku ini... hehe...

Thank God, You Are so good to me... hidup IKM!!!

Tidak ada komentar: