Meski Sandal Kotor, Tidak Sia2, Berhasil... Berhasil... Horeee...


Sandalku yang malang... Hari ini aku harus merelakan sandal kesayanganku kotor kena sampah cair yang warnanya item dan menjijikkan... baunya? uh.. sudah pasti aduhai... Kok bisa? Begini ceritanya... seharian ini dari pagi sampai siang, aku sama Yoyo pergi jalan2 naik Livina keliling kota nyari lokasi TPA, tempat pembuangan akhir sampah kota Jogja... Semua ini aku lakuan demi mengerjakan tugas IKM yang sangat menyenangkan itu... Awalnya, kami muter2 daerah Piyungan tanpa hasil... kemudian dengan petunjuk Pak Siswadi, kami mendapatkan lokasi TPS, tempat pembuangan sementara, di daerah jalan raya Janti... nah, di TPS inilah insiden sandal kena sampah terjadi... sudah tahu TPS itu tempatnya gunungan sampah yang campur aduk, dengan nekadnya aku masuk untuk mencari tahu tentang lokasi TPA yang di Piyungan... Bayankan, berjalan di gunungan sampah pakai sandal jepit...hehe ... Nggak sia2, akhirnya aku memperoleh informasi yang lebih akurat lagi... ternyata lokasi TPA Piyungan itu berada di sebelah selatan Kids Fun... Thank God, akhirnya ketemu juga setelah sebelumnya sempat pulang untuk makan dan mencuci kaki serta sandal kesayangan...
Pelajaran hari ini adalah, jangan menyerah sampai akhir... jangan berhenti sebelum ketemu apa yang dicari... Untung ada Yoyo yang pantang menyerah nganterin aku ke mana2 sehingga aku bisa menemukan lokasi TPA Piyungan dengan cara yang sangat sederhana, yaitu bertanya... Untung ada Tuhan yang senantiasa menjaga hatiku tetap waspada terhadap emosi2 negatif yang sering mengacaukan konsentrasiku dalam mengejar tujuanku... Coba seandainya aku tadi berhenti atau menyerah di tengah jalan, aku gak bakalan dapat apa2, cuma dapat bau sampah dan kotor kena sampah... ternyata memang benar, dalam persekutuanku dengan Tuhan, jerih payahku tidaklah sia2... hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.