Komitmenku dalam Berdoa, Kembali Ke Kasih Mula-mula

Aku masih belum dapat ide untuk finsihing touch tugas IKM... padahal sudah dari kemarin aku mikir tentang local knowledge dan leadership... tetep belum ketemu juga jawabannya... kurang banyak membaca sih... plus lagi kemarin internetnya nggak bisa dipakai karena listrik mati lama banget... aku malah sibuk dengan kegiatan doa puasa yang nggak sukses 100% puasanya... nggak kuat rasanya... mungkin besok Sabtu aku akan puasa seharian penuh untuk memenuhi komitmenku berdoa sungguh2 buat kebaktian Sabtu sore di gereja, meskipun mungkin aku nggak bisa datang ke gereja...

Kebaktian Sabtu sore... entah sejak kapan mulai terasa penurunan kualitas ibdahnya... praise and worshipnya cuma sekedar entertainment aja, kurang banget atmosfer hadirat Tuhannya... kenapa ya? Apakah karena kurang berdoa? Apakah karena nggak ada yang mau bayar harga secara khusus untuk mendoakannya? Atau karena aku meninggalkan tugas panggilanku sebagai pendoa syafaat yang secara khusus berdoa buat kebaktian Sabtu sore? Hmmm, apa pun itu, aku sekarang memutuskan untuk mengambil kembali posisiku... meskipun nggak bilang2 sama siapa2, aku tetap akan berdoa demi kemuliaan TUHAN turun setiap kebaktian Sabtu sore diadakan... kerinduanku tetap seperti dulu, yaitu supaya Roh Kudus bener2 mengalir dan mencurahkan urapanNya sehingga setiap yang datang tidak sama saat dia pulang dari kebaktian, tetapi ada perubahan yang nyata akibat perjumpaan dengan TUHAN sendiri... betapa dahsyatnya itu... oleh karena itu, aku mau kembali melakukan apa yang dulu dengan setia kulakukan, yaitu berdoa setiap Sabtu sore sebelum kebaktian dimulai, di kamarku minimal satu jam... sampai sesutau terjadi... ya, itulah komitmenku untuk kembali ke kasih mula2ku pada TUHAN...

Untuk menopangku, aku setiap Kamis pagi juga akan setia datang ke persekutuan doa pagi untuk merefresh rohku... karena di situ aku bisa ketemu dengan saudara2 sepengurapan yang dapat mendukungku dalam doa... ini adalah komitmenku berikutnya... dan mungkin untuk waktu2 selanjutnya, aku akan melakukan doa puasa secara rutin... untuk melatih diriku beribadah... ya, ini komitmenku... Tuhan, beri aku kekuatan untuk memenuhi komitmenku, ya... thanks...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.