Senin, 23 November 2009

Ayo Baca "All About Healing"


Saat ini aku lagi membaca buku "All About Healing: 100 Permenungan Saat Bergumul Dengan Sakit" karangan mas Haryadi Baskoro. Bukunya lumayan tebel. Nggak begitu mahal. Terbitan Andi. Sampulnya dilatarbelakangi warna hijau dan ada gambar bunga dalam vas tanah liat. Cukup sederhana ya... Tapi isinya, wew... dahsyat!!! Cerita2 yang sebenarnya sudah tidak baru lagi, karena aku pernah juga membaca tulisan2 yang senada waktu SMA dulu... tapi tetep, semangatnya masih terasa... apalagi ini yang nulis adalah salah seorang kakak rohani yang sangat aku kagumi... kakak seperguruan juga.... hehe... Sudah cukup promosinya, sekarang mari membicarakan isinya sedikit...

Dalam buku ini ditekankan akan pentingnya iman yang benar kalau ingin mengalami kesembuhan atau mukjizat ajaib dari Tuhan secara langsung... dan iman baru tumbuh kalo ada pendengaran akan firman Tuhan, tentu saja firman Tuhan yang hidup, yang segar, yang berfokus pada kebesaran Tuhan Yesus... Dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana iman dan rasio bekerja sama untuk mendatangkan kesembuhan... Yang terpenting adalah bahwa zaman mukjizat ajaib Tuhan masih berlangsung sampai sekarang, bukan hanya pada zaman Alkitab saja... Disertai dengan cerita2 yang relevan dan aktual, maka iman kita pun semakin dikuatkan dan kita mendapatkan inspirasi serta semangat untuk mengalami keajaiban dan kedahsyatan Tuhan Yesus... terlebih lagi, kita akan terdorong untuk menjadi seperti Yesus, yang dapat mendatangkan kesembuhan dan mukjizat sesuai dengan kehendak Bapa...

Berikut ini adalah ke-100 daftar isi buku tersebut... Wuiii... banyak ya...^^
  1. Jehovah Rapha
  2. "P.U.S.H"
  3. Ketidakpercayaan Menghambat Mukjizat
  4. Desakan Iman
  5. Dosa adalah Penghalang
  6. Iblis, Si Perusak
  7. Instan atau Bertahap, Nggak Masalah!
  8. Empat Pengusung
  9. Mata yang Baru
  10. Didikan Tuhan
Wah, karena 100 itu terlalu banyak, maka cuma 10 aja ya yang aku tuliskan di sini... pegel je... hehe... Sori dori mori... Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar: