Mengasihi yuk!!!


Kasih... ya, kasih... pasti sudah sering kita dengar... kasih itu sabar, kasih itu bla bla bla... pasti juga sudah sering kita praktekkan... dalam kehidupan sehari-hari... tahu nggak, ternyata kasih yang sederhana itu adalah yang terpenting lho... melebihi karunia2 rohani, melebihi pengalaman2 dalam alam roh, melebihi hukum2 agama... nggak percaya? coba aja baca di Alkitab... bolak-balik cerna kata2 Tuhan Yesus dan murid2nya... apa saja yang diajarkanNya... apa saja yang didiskusikanNya dengan para ahli agama waktu itu... hukum yang terutama... ternyata hukum kasih juga... tiga hal yang utama: iman, pengharapan, dan kasih... yang terbesar di antaranya ternyata adalah kasih juga... so, ada apa dengan kasih?

Aku bukan profesor kasih, karena aku sangat miskin dalam mengasihi... memang aku banyak dikasihi, oleh Tuhan dan sesama... tapi aku masih belum bisa membalas kasih itu, bahkan mungkin nggak akan pernah bisa membalasnya... aku baru bisa mengasihi orang2 yang mengasihiku lebih dahulu... aku masih belum bisa dengan sempurna mengasihi musuhku atau orang2 yang belum mengasihiku... tapi aku akan berusaha... bukan dengan kekuatan maupun kemampuanku sendiri, melainkan dengan kasih agapeNya... karena hanya dengan kasih agape itulah aku dimampukan untuk mengasihi mereka yang tidak mengasihiku...

Beberapa hari ini pelajaran tentang kasih selalu aku dengar baik itu melalui kotbah di gereja, diskusi di radio, chatting di internet, bahkan dalam hati dan pikiranku... sepertinya Bapa sedang mengajariku secara khusus tentang mata kuliah yang satu ini... aku mau belajar sungguh2 ah... aku nggak mau mengecewakan Bapa, Guru Agungku yang mulia...

So, sudahkah kita mengasihi hari ini?

Mengasihi TUHAN, mengasihi sesama, dan menangkan dunia... YOSH!!!

Komentar

Unknown mengatakan…
KASIH MASIH ADA

Hanya Yang Pernah Merasakannya
Tahu Duri Dalam Dagingku
Ternyata Kaulah Yang Paling Mengerti
Rahasia Hatiku

Walau Seakan Tiada Harapan
Kasih Yang T'lah Menjadi Dingin
Ku Suka Cara-Mu Memulihkan
Hatiku Yang Suam

Saat Yang Lainnya
Begitu Mudah Sirna
Kasih-Mu Ya Tuhan
Tetap Bertahan

Engkaulah Alasan
Hatiku Percaya
Kasih Masih Ada
Dalam Dunia

(lagunya Jonathan Prawira)
Yohana Mimi mengatakan…
mari kita nyanyikan pujian ini bersama-sama... haleluya...

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.