Saat Teduhku Pagi Ini

God has chosen the foolish things of the world to put shame the wise.
1 Corinthians 1:27

Inilah ayat emasku selama ini, khususnya selama aku kuliah dan koas... aku merasa akulah yang paling bodoh dan tidak kompeten diantara semuanya... aku juga yang paling lemah diantara semuanya... tapi firman Tuhan ini menghiburku dan menguatkanku selama aku mengarungi rimba raya kuliah dan koas di FK UGM itu... aku yang bodoh dan lemah ini dipakai Tuhan untuk memalukan yang kuat dan berhikmat... tapi entah dengan cara yang bagaimana dan seperti apa... Aku percaya, dalam persekutuanku dengan TUHAN, jerih payahku tidaklah pernah sia2... jadi, untuk apa aku kuatir dan bermuram durja? Aku ini manusia yang lemah, tapi TUHANku kuat... Aku ini manusia yang bodoh, tapi TUHANku pandai luar biasa... karena itu, aku tidak kecil hati, karena dalam kelemahankulah kuasaNya menjadi nyata... sebab bukan akulah yang memilihNya, melainkan Dialah yang telah memilihku supaya aku pergi dan menghasilkan buah dan supaya buahku itu tetap... ^^

Pagi ini, saat teduhku yang indah, aku mendapat ayat ini yang seolah-olah melompat keluar dari alkitabku... langsung masuk ke hatiku... dan aku catat baik2 dalam buku harianku yang gedhe dan berwarna-warni itu... puji Tuhan, aku diingatkan kembali akan penyertaan dan penghiburanNya yang ajaib selama ini... terima kasih, Tuhan... Engkau sungguh baik...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.