Minggu, 29 November 2009

Sahabat... Bersahabat... Persahabatan...

Sahabat... satu kata yang sangat berarti dan penting. Manusia tidak dapat hidup sendiri. Ia membutuhkan minimal seseorang yang bisa disebutnya sebagai sahabat untuk bisa merasakan dan menikmati keindahan hidup. Dengan hadirnya seorang sahabat, hidup jadi terasa indah dan manis. Segala kabut duka dan kesedihan dapat sirna dengan kehadiran seorang sahabat dalam hidup kita. Sahabat adalah tempat yang tepat di mana kita dapat berbagi suka dan duka. Tanpa sahabat, hidup akan terasa sepi dan tidak berarti. Beban yang berat akan semakin terasa berat jika dipikul sendirian. Oleh karena itu, kehadiran seorang sahabat merupakan hal kunci dan penting.

Bersahabat... kita diciptakan untuk bersahabat... bersahabat dengan TUHAN dan dengan sesama manusia, itulah dua hal yang harus kita lakukan supaya kita dapat senantiasa bersukacita dalam berbagai keadaan. Dengan bersahabat, kita menciptakan suasana kerajaan surga yang mulia dan penuh kasih di muka bumi. Bersahabat adalah kegiatan aktif yang yangmelibatkan seluruh aspek pikiran, perasaan, dan tindakan yang dilandasi oleh kasih. Kasih murni, kasih yang sejati, kasih yang tidak bersyarat. Dengan bersahabat, kita dapat memperoleh tambahan energi positif dan bahan bakar sukacita yang tiada habisnya.

Persahabatan... hubungan yang indah yang terjalin di antara dua atau lebih manusia. Persahabatan terjadi melalui suatu proses yang panjang dan terjalin semakin kuat seiring dengan berlalunya waktu. Apalagi jika dalam persahabatan itu pribadi Tuhan diikutsertakan juga. Persahabatan akan mewarnai hidup kita dengan warna-warni indah yang akan terus menghiasi sepanjang perjalanan kita sehingga membuat hidup menjadi lebih bermakna.

Sahabat... Bersahabat.. Persahabatan... sudahkah?

Tidak ada komentar: