Minggu, 29 November 2009

Bersahabatlah...

Raihlah janji yang Tuhan beri
Di dalam hatimu yang suci
Seakan aku tak percaya
harapan Dia beri dalam hidupku
Kita s'lalu berdekatan
Tak terasa kini kan berpisah
Kesatuan hari yang terbuka
yang membuat kita kuat

Persahabatan kan kekal
bila Yesus beserta
Persahabatan tak kenal
perasaan kecewa
Sampai waktunya tiba
pulang ke rumah Bapa
waktu hidup tak panjang...
Bersahabatlah...

Syair lagu di atas adalah favoritku. Bercerita tentang persahabatan yang bernilai kekal. Persahabatan di mana Yesus diikutsertakan. Dalam persahabatan yang demikian, terdapat kesatuan hati yang terbuka yang semakin membuat pribadi-pribadi yang bersangkutan menjadi kuat. Aku pernah beranggapan bahwa persahabatan itu sama seperti hubungan pertemanan biasa, dapat berakhir sewaktu-waktu sehingga aku tidak berani berinvetasi terlalu banyak dalam persahabatanku. Tapi semua itu berubah semenjak aku mengenal Tuhan Yesus secara lebih mendalam. Aku belajar dan diajari bahwa di dalam Tuhan, tidak ada istilah sia-sia. Termasuk di dalamnya adalah persahabatan.

Aku baru menyadari bahwa persahabatan pun dapat bernilai kekal. Persahabatan dapat berlangsung terus sampai kepada kekekalan. Kebenaran ini begitu mencelikkanku dan membuatku takjub. Bagaimana bisa? Bagaimana mungkin? Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, itu prinsip yang ada selama ini. Persahabatan yang terjadi di bumi dapat berlangsung terus sampai kepada kehidupan kekal di surga selama ada Tuhan Yesus di dalamnya. Betapa indahnya. Betapa mulianya. Benar-benar anugerah yang terindah yang Tuhan beri, persahabatan.

Dengan adanya janji akan kekekalan dalam persahabatan bersama Tuhan Yesus, maka kita tidak perlu lagi takut atau ragu menginvestasikan apa yang kita punyai dalam suatu hubungan persahabatan. Tanamkanlah kasih, pengharapan, sukacita, dan segala hal baik yang membuat hati bersukacita. Karena saat kita bersukacita dalam persahabatan, Tuhan Yesus pun turut bersukacita bersama kita. Dan saat Tuhan Yesus bersukacita, Dia akan mencurahkan berkat2Nya atas kita.

Jadi, jangan takut untuk bersahabat.

2 komentar:

capasitor mengatakan...

kenalkan... ini aku capasitor.
pengen berkenalan sama Imut mimie bersahabat yukz....

mimi imut mengatakan...

hehe... lek, lek... yukz juga...