Melakukan Apa yang Disukai

Hari ini hari pertama tugas di Yap yang cuma tiga hari... tiga hari yang penuh tanda tanya... semoga saja nggak banyak orang yang sakit mata, bahkan nggak ada yang sakit mata, sehingga aku nggak perlu capek2 menganamnesis dan memeriksa... seharusnya memang begitu kan, berdoa supaya nggak ada orang yang sakit sehingga aku bisa santai... nggak perlu repot2 lagi... jadi bisa melakukan hal2 yang kusukai dengan lebih leluasa... hmmm, motivasinya bener nggak ya? Hehe...

Yoyo sekarang lagi pergi sama Om Romi beli bakmi goreng buat lauk makan malam... gara2 Lik Sar belum balik2 juga, dah dua minggu ini, rumah jadi kotor... meja makan kosong nggak ada lauk pauk segala rupa... baju2 masih belum dicuci... dan yang paling repot adalah gelas piring yang kotor karena aku males cuci piring... ke mana aja sih Lik Sar?

Yoyo saat ini lagi asyik dengan kerjaannya membikin peta jalan tikus Jogja dan sekitarnya... wah, senangnya melakukan apa yang disukai... nggak ada tekanan yang berarti... aku juga pingin... aku pingin melakukan apa yang aku sukai dan nggak perlu mengikuti apa kata orang lagi... aku pingin mengaktualisasikan diriku sendiri dengan hal2 bermakna yang aku sukai... aku pingin madhep mantep tanpa perlu dipengaruhi sedemikian rupa oleh apa kata orang lain... yang penting aku bisa menikmati apa yang aku lakukan... Hmmm, bisa nggak ya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.