Tentang Pertumbuhan

Grow up... bertumbuhlah... itu kata2 yang aku ingat dulu pernah disampaikan oleh mbak Arika waktu habis kebaktian Sabtu Sore... bener2 mengesankan karena waktu itu aku bener2 sedang dalam masa pencarian yang paling mendebarkan dan mengasyikkan... masa2 sebelum aku masuk kuliah... tepatnya adalah ketika aku masih duduk di bangku SMA, mau ujian akhir... waktu2 di mana aku sedang mencari Tuhan dan kehendakNya... waktu2 di mana Tuhan terasa amat sangat dekat... kemudian waktu berlalu, dan aku sedang menyelami arti kata "grow up" itu... ternyata tidak sesederhana yang pernah kubayangkan... bahkan ada kalanya aku mundur beberapa langkah dari yang seharusnya maju selangkah... hingga tiba masanya kuliah, aku merasa bahwa pertumbuhan itu mandeg... aku tidak mau lagi bertumbuh... aku membenci satu kata yaitu "dewasa". Aku mau saja bertumbuh, asalkan jangan menjadi dewasa. Bisakah? Entahlah... sekarang pun aku merasa masih belum menjadi apa yang namanya dewasa...tapi bertumbuh? Masihkah aku bertumbuh? Atau aku sudah bener2 mandeg? Lebih mengerikan mana, terus bertumbuh sampai tak terbatas atau mandeg dan di situ2 saja?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.