Jumat, 20 Juni 2008

Prayer Walk Hari ini

Aku bingung mau nulis apa... rasanya ngantuk dan capek sekali... seharian habis jalan2 keliling kota naik mobil bareng Yoyo dan empuk getuk... sambil jalan2 sambil doa, daripada bengong atau malah tidur... seneng deh, bisa doain banyak hal yang terlintas... intinya adalah mendoakan kota Jogja supaya bener2 bisa jadi kotanya Tuhan, The City of God... apa saja yang tampak dan melintas sepanjang perjalanan dapat menjadi inspirasi untuk didoakan secara sungguh2 sama Tuhan... tentu aja dalam hati, dan yang paling kerennya adalah sambil ndengerin Hillsong dari i-podnya Yoyo yang disambung ke tape... wah, pokoknya seru deh... saking serunya bahkan sampai membuatku lupa akan pengalaman kurang menyenangkan yang kualami waktu koas pagi hari dan kemarin2nya... OOT bentar, ternyata, nggak cuma aku yang merasa bahwa dokter residen yang bernama dokter Nindy itu agak2 ketus gimana kalo ngomong... yah, tadi mumpung inget, aku sekalian ndoain beliau juga waktu di jalan... hehe... kan gitu caranya, kasihilah musuhmu dan berkatilah orang yang menganiaya kamu... betul?!

Sesampainya di rumah, aku segera masuk ke kamar, tutup pintu, dan mulai ritual nulis2 di buku ijo keramat tentang pengalamanku berdoa keliling Jogja... rasanya sangatlah menyenangkan dan bisa menjadi saluran untuk katarsis atau mengeluarkan kepenatan... cuma mungkin nggak tiap hari aku bisa mengalami pengalaman seperti ini lagi... makanya waktu2 seperti ini tadi sangatlah aku syukuri banget... syukur aku masih punya kakak yang mau nganter jemput plus ngajak jalan2 keliling kota gratis... syukur aku masih punya keluarga... syukur aku masih inget berdoa... hehe...

Nanti jam sembilan rencananya aku mau ndengerin lagi radio Petra yang selalu memutar siaran kotbah yang berguna untuk menguatkan imanku... Iman kan tumbuh dari pendengaran dan pendengaran akan Firman Tuhan... rasanya dah lamaaaaa banget aku nggak denger firman yang segar dan membangkitkan semangat... aku perlu dibooster lagi nih... hehe...

Tidak ada komentar: