Kamis, 15 Mei 2008

Aku Harus Bagaimana

Ini doaku tadi pagi...

Bapa... aku bingung mau nulis apa, saking banyaknya yang pingin kutulis... Bapa, aku tahu aku banyak kekurangan dan kelemahannya... aku sering bingung sendiri & nggak tahu apa yang harus kulakukan... utk mengatasi kecemasanku, aku sering berpikir yang sifatnya egosentris (mungkin sih), hampir depersonalisasi & derealisasi... tapi aku berusaha untuk tetap "waspada", maksudnya jangan sampai aku kehilangan orientasi... Aku memerlukan seseorang yang di mana aku bisa ngobrol & mengeluarkan uneg2ku terlebih dahulu, terus dimotivasi lagi atau diberi arahan atau masukan yang memberikanku pandangan2 baru yang mencerahkan... aku males berdebat...
Bapa, berdasarkan teori yang kubaca, aku cenderung berkepribadian skizoid... aku harus bagaimana?

Ini doaku tadi sore...

Bapa... banyak hal yang aku nggak cakap melakukannya seorang diri... tapi aku tetap percaya mukjizatMu... aku percaya bahwa sampai sekarang Engkau masih bekerja melalui mukjizat & perkara2 rohani... aku nggak percaya kata2 para profesor begitu aja karena dalam hatiku ada Engkau yang selalu mengajarku untuk percaya sepenuhnya pada FirmanMu... kalo perkataan profesor bertentangan dengan firmanMu, aku lebih percaya pada firmanMu, Bapa... Biarlah aku menjadi seperti orang bodoh tapi tetap berkenan padaMu daripada jadi orang pinter tapi buta...
Meskipun demikian, aku takut dicap bodoh oleh teman2ku, Bapa... Aku sering melontarkan hal2 bodoh nih, hal2 yang kedengaran bodoh & nggak relevan... aku bingung mau ngomong apa lagi nih...
aku harus bagaimana, Bapa? Aku harus bagaimana, Tuhan? Aku harus bagaimana, Roh Kudus? Apa aku salah mempercayaiMu yang masih bisa melakukan mukjizat pada zaman sekarang? Salahkah aku mempercayaiMu yang sanggup melakukan apa saja di luar nalar manusia?
Aku merasa tersinggung karena seorang profesor telah salah dalam memahami firmanMu karena dia terlalu mengandalkan nalarnya, Bapa... Aku merasa takut karena aku "sendirian", nggak ada yang memahamiku... Apa yang harus kulakukan, Bapa? Apa yang harus kulakukan, Yesus? Apa yang harus kulakukan, Roh Kudus?
Aku ini seorang pengecut karena aku nggak berani menyatakan isi hati & pikiranku di hadapan manusia, Bapa... Ampuni aku yang lebih takut akan manusia ini...
Masalahnya aku percaya bahwa kesembuhan Ilahi yang total dapat terjadi, Bapa... sementara para profesor yang intelek itu nggak...

Kemudian jawaban Tuhan yang aku dapat dari Alkitab:

Yohanes memang tidak membuat satu tandapun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar.

Yohanes 10:41

Penghiburan yang aku dapat dari ayat ini adalah meskipun aku belum pernah menyaksikan mukjizat dengan mata kepalaku sendiri (baru denger2), bahkan belum pernah melakukan mukjizat dengan tanganku sendiri (oleh kuasa Tuhan tentunya), aku bersyukur karena apa & Siapa yang kupercayai itu benar adanya... horeee...
Yang penting aku percaya, tetap percaya, & selalu percaya akan Firman Allah, mukjizat2Nya & kebenaran yang sejati yaitu Yesus Kristus yang adalah Allah sendiri. HAnya Yesus yang layak disembah... hanya Yesus yang layak ditinggikan... Hidup Tuhan Yesus!!!

Yah, itulah tadi yang aku pergumulkan dengan bercucuran air mata... hehe...

Tidak ada komentar: