Jumat, 02 Mei 2008

Yoyo Hari Ini dan Malam Ini

Yoyo lagi2 kena marah ibu gara2 ngutak atik laptopnya ibu tanpa izin... Yoyo ngganti program2 windows yang sudah diinstal ke laptop dengan program Linux yang ibu belum terbiasa pakai... jadilah ibu kaget dan muring2 nggak karuan gara2 ulah Yoyo... ya gitu deh akibatnya kalo Yoyo nggak ada kerjaan... pasti nggangguin orang lain... dari kecil emang kayak gitu sih sifatnya Yoyo... kecenderungan untuk hiperaktif dan bikin susah orang lain... tapi sisi positifnya ternyata banyak banget lho... Yoyo itu cenderung untuk cerdas dan kreatif dalam setiap ulah hiperkatifnya... nakal yang membangun, kalo orang2 ahli psikologi anak bilang... hehe, emang siapa ahli psikologi anak yang bilang begitu? O iya, Kak Seto... Kak Seto dulu juga hiperaktif lho, katanya... makanya sekarang beliau mendirikan Komnas Perlindungan Anak Indonesia untuk melindungi anak2 supaya kecerdasannya tetap terpelihara sampai dewasa, nggak terabuse oleh sikap orang tua yang over, baik itu over protektif maupun over permisif... iya nggak sih? Hehe, sok2an nih aku...

Beda dengan Yoyo, aku cenderung lebih kalem dan cuek... lebih introspektif, introvert, dan intrapersonal... waktu kecil aku juga cenderung untuk lebih pemalu dan kurang rajin belajar, kebalikannya dari Yoyo... aku ada buktinya yaitu dengan komentar guru TKku di rapor waktu TK yang bilang supaya aku mempertahankan keberanianku dan lebih rajin belajar... Hmmm, aku jadi mikir, aku ini cerdas apa enggak sih? Kalo menurut tes2 psikologi yang aku ikuti, semua orang itu punya kecerdasannya masing2... dan berdasarkan hasil tesku, aku itu cerdas di bidang linguistik dan spasial, makanya pekerjaan yang cocok buatku itu adalah penulis kreatif dan arsitek... Tapi aku bingung gimana ngewujudinnya karena saat ini aku sedang menuju ke fase koas atau dokter muda... Hmmm, wait and see, liat dan liat gimana nantinya bakat dan minatku itu tersalurkan... God help me please...

Tadi di sms sama Andreas yang bilang kalo hari ini ada pembagian stase koas... waduh, aku pikir masih besok Senin tuh jadwalnya... Hmmm, mau ke kampus kapan ya? Besok Sabtu apa besok Senin ya? Terus latihan pianonya kapan ya? Wah, aku harus atur2 lagi nih jadwal kegiatanku besok... Hehe, kegiatan... kegiatan apaan, orang aku bangunnya siang2 terus mandinya juga kalo pingin aja... yah, liat2 besok lah... Hehe lagi...

Tidak ada komentar: