Minggu, 25 Mei 2008

Kata Dokter Santi yang Pintar Segalanya

Hari ini nanti jam setengah dua siang aku mau berangkat ke Banyumas bareng temen2 sekelompok... Pengalaman pertama nih pergi bareng temen2 selama seminggu jauh dari keluarga... Eh, nggak juga ding... dulu kan pernah ke Bogor sama Jakarta bareng temen2 GVA... bedanya, ini karena ada tugas resmi sedangkan dulu itu nggak resmi... suasananya lain... hmmm, gimana ya nantinya? Terus gimana ya bikin refleksi kasusnya? Selama ini kan aku belum pernah bikin refleksi kasus... Bisa nggak ya? Yah, bisa nggak bisa ya harus dibikin seberapa pun itu... Jadi inget kemarin waktu jaga bareng dokter Santi di bangsal... tanda tanganku dibaca sama dokter Santi yang pintar segalanya... katanya, yang paling menonjol dariku adalah ketidak percayaan diriku... untuk maturitas katanya sih sudah cukup matur, cuma nggak pe de nya itu lho yang bikin aku kelihatan nggak mature... katanya lagi, lebih baik sombong daripada minder... karena kalo kita jadi orang yang minder, kita akan lebih gampang diinjak2 oleh orang lain... Hmmm... bener juga sih... masalahnya, gimana ya caranya supaya aku bisa lebih percaya diri lagi? Masih kata dokter Santi, sebagai anak bungsu, biasanya sering dimanja dan jadi kurang inisiatif karena selalu diajakin ke mana-mana, jarang ambil keputusan sendiri... Untuk masalah ini katanya sih dah nggak bisa diubah-ubah lagi... tinggal bagaimana menemukan tempat yang cocok untukku yang nggak suka berdiri di depan sebagai pemimpin... Hmmm... lalu bagaimana dengan menjadi kepala bukan ekornya ya?

Tidak ada komentar: