Hidup Sehat Itu Seperti Apa?

Pernahkah anda merasa tidak ada seorang pun yang memahami anda? Pernahkah anda mengalami situasi di mana semua orang tidak ada yang mengerti apa yang anda katakan? Pernahkah semua perkataan anda dipandang salah dan aneh oleh orang lain? Aku pernah... Pernahkah anda diikat padahal anda tidak tahu telah melakukan kesalahan apa? Pernahkah anda dikurung di suatu tempat tanpa tahu kapan akan keluar? Pernahkah anda dipisahkn dari lingkungan yang anda kenali dan tidak boleh berkomunikasi seenaknya dengan orang yang anda kenali? Aku pernah... Pernahkah anda mempunyai masalah tetapi tidak terselesaikan dengan baik? Pernahkah orang lain mencoba membantu anda tetapi caranya tidak tepat dan tidak sesuai dengan hati nurani anda? Pernahkah anda merasa orang lain yang bermaksud menolong anda telah melanggar privacy anda? Aku pernah...

Tidak enak rasanya menjadi orang sakit (baca: orang gila) di tengah2 orang sehat (baca: orang waras) karena kita pasti akan dicap aneh... lebih nggak enak lagi menjadi orang sehat (baca: orang waras) di tengah2 orang gila karena justru kitalah yang akan dianggap gila... Menurutku, di dunia saat ini nggak ada tuh orang yang sehat 100%... begitu pula masyarakat yang sehat 100%... karena nggak ada masyarakat yang sehat 100%, maka begitu ada orang yang sehat 100%, dipandanglah orang itu sebagai orang gila... contoh nyata adalah Tuhan Yesus dan para nabi pada waktu itu... mereka dipandang sebagai orang yang "nggak umum" karena umumnya orang hidup dalam keadaan tidak sehat sementara mereka (Yesus dan para nabi) telah mengecap kesehatan yang sejati... bahkan Yesus itulah sumber kesehatan yang sejati... kurang dari standar Yesus, maka orang sudah menjadi tidak sehat... hoho...

Aku mau sehat sempurna, karena itu aku mau jadi seperti Yesus... seperti apakah itu? Aku mau baca lagi ah alkitabku sama doa lagi ah... supaya aku dapat pewahyuan dan pencerahan lagi sehingga aku dapat mengalami sehat seperti yang seharusnya... Viva Yesus Kristus, Tuhan dan Raja segala raja... Haleluya... amin!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.