Sabtu, 17 Mei 2008

Muter2 Nggak Jelas

Aku merasa disforia dan sulit banget untuk sekedar merasakan senang... mungkin karena pengaruh menstruasi yang aku alami lagi setalah beberapa bulan ini nggak menstruasi... mungkin... itu cukup menghibur hati... daripada jawaban bahwa aku sedang memasuki episode depresi ringan, sedang, atau berat sekalian... no way... nggak mau... ogah...

jadi inget pasien di bangsal jiwa yang tingkahnya macam2, aneh menurut orang lain tapi menurut mereka yang mengalami (atau setidaknya pernah mengalami) itu tidaklah aneh bin ajaib... tadi ada satu temen kelompokku yang dikejar-kejar sama salah satu pasien manik, dari kemarin dia terobsesi dengan satu temenku itu... entah apa yang ada dalam pikirannya, mungkin dia membayangkan temannya atau menganggap temenku itu mirip seseorang, atau dia menciptakan sendiri dunianya yang tidak seorang pun bisa tahu...

Hmmm... manik... manik... aku pernah mengalaminya, belum setahun yang lalu malah... tepatnya pertengahan bulan Sepetember kemarin... aku merasa sangat bersemangat setelah pulang dari Owabong bareng2 orang tuaku... aku jadi bertanya-tanya, trigger factornya apa sih? Aku cuma inget kalo sepanjang perjalanan pulang yang minim obrolan itu aku cuma ndengerin lagu2 rohani dari ipod sambil merenung-renungkan jalan hidup yang mau kuambil... Waktu itu akhirnya aku mengambil keputusan untuk masuk MMR seperti ibuku... dan memikirkan hal itu membuatku bersemangat setelah beberapa waktu agak nglokro karena Yoyo dah balik ke Jepang... Waktu itu aku memang dah nggak niat untuk koas lagi karena dah nggak pingin jadi dokter... tapi entah kenapa sekarang aku sudah mulai koas... rasanya memang bener2 di luar akalku... kenapa aku bisa sedemikian patuh dan percaya pada orang yang belum pernah kukenal yang memberi saran untuk masuk koas sedemikian rupa ya? Memang betul aku masih immature... tapi ini sungguh aneh kalo dipikir-pikir...

Hmmm... jadi dokter buatku sangatlah tidak menyenangkan... aku takut melakukan kesalahan karena kalo melakukan mal praktek sekarang bisa didenda sampai satu milyar... terus prosesnya juga panjang... yang paling bikin aku nggak nyaman, aku ini nggak punya inisiatif, nggak kreatif, dan selalu menjadi pengikut dalam kelompok... nggak pernah aku punya pemikiran sendiri... semuanya selalu ngikut arus... bagaimana bisa berhasil kalo begini terus caranya? Hmmm...

Tidak ada komentar: