Rabu, 07 Mei 2008

Curhat Malam2 Memang Enak

Hari ini masih aku habiskan dengan banyak baca2 buku, baik itu buku saku psikiatri, buku pengantar psikologi & konseling Kristen, sama satu lagi buku kecil berjudul surat2 pribadi Ilona... baru beli tadi siang di TPK, lumayan agak mahal, sekitar dua puluhan ribu... tapi bak buk lah, soale isinya klik banget denganku (minjem istilahnya Ussy Sulistyowati). Bukunya berisi surat menyurat seorang gadis dengan sepasang suami istri yang mengasuh masalah seksualitas di suatu majalah, nggak tahu di negara mana dan tahun berapa... Intinya, si gadis, sebut saja Ilona, punya masalah seputar masturbasi dan membutuhkan pertolongan untuk mengatasinya secara sehat dan manusiawi... aku sukia bacanya karena bahasanya sangatlah pribadi dan mengalir dengan alami, nggak terlalu teknis atau kaku... tentu aja karena isinya adalah surat menyurat, jadinya lebih bersifat personal atau pribadi... Entah kenapa aku suka banget baca surat2 pribadi, dan juga bikin surat2 pribadi meskipun jarang banget yang dikirimkan... Ada semacam perasaan ekstase yang hangat dan nyaman saat menulis atau membaca surat karena mungkin surat merupakan bentuk paling jujur dan sederhana dari suatu karya tulis tapi menyiratkan energi yang sangat besar... Hehe, coba aja deh baca2 surat2 pribadi punya diri sendiri maupun orang lain... pasti rasanya gimana gitu... Makanya aku betah baca surat2 KArtini yang satu buku tebalnya beberapa waktu yang lalu sampai lama karena isinya jujur banget, nggak dibuat2... beda rasanya dengan baca novel yang dibuat2 meskipun mungkin isinya lebih indah dalam hal gaya bahasa dan sastranya... Demikian juga, aku (pernah) keranjingan baca ALkitab pas bagian surat2 Paulus, Petrus, Yohanes, dll... tapi sekarang kok agak bosen ya? Apa mungkin karena dah pernah baca dari awal sampai akhir, katam istilahnya, sehingga dah tahu garis besarnya? Hmmm... mbuhlah, yang jelas tiap hari aku masih baca2 ODB (Our Daily Bread) meskipun jarang banget baca Alkitab karena bingung mau baca yang mana lagi... sorry, God...

Ibu baru pulang dari kerja, sekarang lagi tidur karena saking ngantuknya... Yoyo juga, bapak juga, LIk Sar juga... Jadilah aku satu2nya makhluk TUhan paling imut yang masih terjaga di rumah ini malam ini... sambil liat acara empat matanya Tukul di Trans 7... nunggu sampai jam 12 nanti untuk membangunkan ibu yang punya PR banyak banget... Katanya ibu, aku dialem (dipuji--Jawa) sama Pak Noegroho... katanya, aku pinter ngiringi... hehe, thank God... dah, ah... daripada ngelantur nggak karuan, aku tuntaskan aja tulisanku ini sampai di sini... Sampai ketemu lagi... daa!!!

Tidak ada komentar: