Selasa, 13 Mei 2008

Keluh Kesahku

Dua hari sudah aku stase dan jaga di bangsal jiwa... Sebenarnya secara objektif nggak berat2 amat sih, cuma secara subjektif aku kok merasa sebaliknya... Aku merasa nggak nyaman, bingung, dan nggak tahu apa yang harus aku lakukan selanjutnya... Kompetensiku masih amat sangat kurang nih... Aku kurang bisa mengaplikasikan ilmu yang pernah kudapat... Aku terlalu mudah percaya dan berempati kepada pasien sehingga kurang bisa mengontrol jalannya wawancara... Dalam menggali riwayat penyakit pun aku kurang banget... Aku cuma sekedar ikut2an aja... Gimana bisa maju kalo gini terus keadaannya? Bolehkah aku mengeluh panjang lebar akan kondisiku saat ini? Padahal ini belum ada apa2nya... Katanya stase jiwa termasuk stase yang relatif santai... Gimana besok aku menghadapi stase yang lebih nggak nyantai kalo di stase yang nyantai ini aku dah kalang kabut? Bener2 nggak enak, aku kurang bisa menikmati... Anybody can help me? Aku nggak mau kumat lagi depresinya... Cukup sudah... What should I do then?

Tidak ada komentar: