Jumat, 02 Mei 2008

Kreatifku dan Kreatifnya Yoyo

Hari ini lagi2 Yoyo kena marah ibu gara2 ngutak atik laptop tanpa izin ibu... Laptop yang tadinya berisi program2 windowsnya microsoft diganti dengan linux tanpa sepengetahuan ibu... Terang aja ibu kaget dan muring2 karena niat hati mau bikin thesis jadi terhambat karena nggak biasa pake linux... Dasar Yoyo, gitu deh kalo gak ada kerjaan, punya orang lain digasak... Dari kecil emang Yoyo cenderung untuk hiperaktif sehingga merepotkan banyak orang... Tapi kenakalan2 yang dillakukan Yoyo menunjukkan potensinya yang penuh dengan muatan cerdas dan kreatif... Beda denganku, sejak kecil aku cenderung untuk nggak berani tampil dan malas belajar... Terbukti dari keterangan guru TK di raporku waktu TK dulu yang isinya supaya aku mempertahankan keberanianku dan supaya aku rajin belajar... Hehe... Itulah aku... Dan itulah bedanya aku dan Yoyo... Perbedaan kecil tapi cukup signifikan... Kecenderunganku sejak kecil adalah aku suka orat oret di atas kertas dan memandangi hasil oretanku terutama yang berupa tulisan atau bentuk2 yang mirip tulisan... Ada perasaan tenang yang aneh saat aku menikmati hasil karya tulisku sendiri, baik itu ilmiah atau non ilmiah... Normal gak sih? Waktu kecil aku juga sering berpikir bahwa pergi ke tempat jauh paling enak itu bawa buku tulis dan pensil untuk kemudian nulis2 di meja... Terserah mau nulis apa aja, yang penting adalah kegiatan menulis itu sendiri... Dan katanya, tulisanku itu sangat alami... Hehe... Apa betul begitu? Kalo bagitu, cocoknya aku nulis apa aja ya? Dan menjadi penulis yang bagaimanakah aku ini seharusnya? Kalo berdasarkan tes bakat, aku cocoknya jadi penulis kreatif... Tapi penulis kreatif itu yang kayak gimana ya? Hmmm...

Tidak ada komentar: