Hari yang Cerah

Hari ini sangat menyenangkan dan merupakan kategori hari yang cukup mengasyikkan buatku... tadi temen2 sekelompokku pada gladi bersih buat wisuda besok, jadilah aku sendirian di poliklinik jiwa... malah enak, aku bisa menikmati suasana sesuka hati... ketemu Pak Mahar di poli juga... salah satu pasien yang kontrol adalah Pak P, pasien yang pertama kali aku ajak ngobrol dan aku terlalu percaya bahwa beliau tidaklah sakit... hanya punya waham kebesaran saja... Sejak kasus Pak P itu, aku jadi lebih berhati-hati untuk ngobrol sama pasien, jangan sampai terlalu dekat atau terlalu empati sehingga kurang ilmiah... Padahal tadi aku sempat juga ngobrol dan cerita2 sama pasien yang lain tentang kondisiku sendiri... setidaknya menimbulkan perasaan senasib dan sepenanggungan dengan pasien... ini boleh nggak ya? Aku jadi bingung... Untuk pasien yang manik, aku nggak bisa terlalu deket karena dia terlalu hanyut dalam arus pemikirannya sendiri... tapi melihat pasien tersebut selalu mengingatkanku akan diriku sendiri... bukankah aku juga seorang pasien manik beberapa waktu yang lalu? Hmmm... masih perlu banyak belajar nih aku... terutama belajar untuk bersikap profesional sebagai seorang tenaga medis... God help me please!!!

Nanti malam, aku, Yoyo, Oke, sama Bebe mau nonton Narnia jam 18.45 di Amplaz. Wah, senangnya, ditraktir sama Oke... dah lama nggak nonton film bareng nih... O iya, si Oke sekarang kerja sebagai pengajar di Gloria Graha lho... senangnya... nanti tanya2 ah gimana pengalamannya... hehe... dah ah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.