Kamis, 01 Mei 2008

Sekedar Renungan di Hari Kamis

Halo halo halo... selamat pagi dunia... sekarang sudah memasuki bulan kelima dalam tahun 2008... hari ini adalah hari raya peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke surga... seharusnya aku pergi ke gereja untuk sekedar merayakan dan beribadah, tapi karena bangun kesiangan, jadinya nggak ke gereja deh... aku sama ibu nggak ke gereja, yang ke gereja Yoyo sama bapak... sebenarnya bukan ke gereja, tapi ke gedung gereja karena yang disebut gereja sebenarnya adalah kita orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, Mesias, Anak Allah yang hidup... tapi mau bagaimana lagi, secara umum orang mengenal gereja ya cuma sebatas gedung gereja aja... tapi nggak sedikit kok orang yang sudah mulai mengerti hakikat gereja yang sebenarnya, yaitu persekutuan orang2 percaya yang nggak terbatas di gedung gereja aja... bisa di mana aja, asalkan dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Tuhan Yesus, dan di sana Tuhan Yesus hadir... Jadi, meskipun di banyak tempat gedung gereja2 dibakar, ditutup, disegel, atau dihancurkan, tidak akan dapat mengeliminasi secara total apa yang dinamakan sebagai gereja yang sejati... hehe... ini ngomongin apa sih?

Bicara tentang kenaikan Tuhan Yesus ke surga, wah... jadi kangen pingin ketemu Tuhan Yesus pada saat kedatanganNya yang kedua nanti... seperti apa ya wajahNya? Bagaimana ya suasananya? Terus, kalau sudah di surga, bakalan jadi seperti apa ya aku nanti? Pertanyaan2 yang membangkitkan harapan dan semangat ini perlu terus dipupuk dan dilestarikan di dalam hati sanubariku supaya aku nggak nglokro dalam menjalani hidup di dunia yang makin terasa berat dan nggak karuan saja... dengan pengharapan, aku akan mampu bertahan dan menang menghadapi badai hidup yang menderu... karena pengharapan adalah sauh yang teguh bagi jiwaku... apa pun boleh berlalu, segala sesuatu akan lenyap, tetapi pengharapan akan tinggal tetap, bersama iman dan kasih... dan yang paling besar di antaranya adalah kasih... karena itu aku mau mengasihi Tuhan dan sesamaku setiap hari, setiap waktu, meskipun belum sempurna... aku akan berusaha... aku percaya, Tuhan pasti menolongku dan Roh Kudus yang membimbingku sehingga aku dapat menjadi sempurna seperti Bapa yang adalah sempurna...

Wih, gaya bicara di atas bener2 ala pengkhotbah aja ya... aku harap aku bisa melakukannya dengan sempurna sehingga antara kata dan perbuatan itu satu adanya sehingga aku bisa jadi saksi yang tidak memalukan... aku mau jadi saksi yang memuliakan nama Bapa di surga... so, here I am... hehe... haleluya!!!

Tidak ada komentar: